Better You

2 Rumus Sederhana untuk Menentukan Ukuran Bra

  by: RedaksiCosmopolitan       20/9/2013
  • Bra yang kebesaran atau Si Kembar yang terlihat “tumpah” di balik bra tentu bukan pemandangan yang indah, ladies. Agar hal tersebut tak terjadi pada Anda, perhatikan dua rumus sederhana berikut agar Anda bisa menemukan bra yang tepat bagi payudara.

    1. Anda tentu mengenal bra ukuran 32, 34, 36, dan 38. Angka tersebut menunjukan ukuran lingkaran bagian bawah payudara Anda. Untuk mengetahui ukuran yang tepat, ukurlah lingkar badan tepat di bawah payudara Anda dalam satuan inci. Jika hasilnya genap maka Anda harus menambahkannya dengan angka empat, namun jika hasilnya ganjil Anda harus menambahkannya dengan angka lima. Voila, hasil tersebut adalah ukuran bra Anda!

    2. Anda juga harus tahu ukuran cup yang cukup untuk menjaga aset terbaik Anda. Caranya, ukurlah lingkar badan tepat pada bagian puting Anda. Lalu ukur selisihnya dengan lingkaran bagian bawah payudara. Jika selisihnya satu inci, maka pilih cup A. Jika selisihnya dua inci maka cup B lebih baik. Cup C untuk selisih tiga inci dan cup D untuk selisih 4 inci.





    Jangan lupa juga untuk memperhatikan material bra yang akan dibeli. Apakah lembut dan nyaman dipakai, atau tidak. Jika semuanya sudah dipertimbangkan, sekarang saatnya shopping! (Adhia Azka / VP / Image: thinkstock)




    tags: bra, payudara, ukuran