Lifestyle

Alunan Musik untuk Penderita Alzheimer

  by: Adya Azka       23/9/2013
  • Mengisi akhir pekan lalu, tepatnya pada 21 September 2013, para musisi dan penyanyi terbaik asal Indonesia mempersembahkan Konser Hari Alzheimer Sedunia. Konser yang disaksikan 400 orang tersebut sukses menggalang dana Rp120juta untuk keperluan Alzheimer.

    Andi Rianto, Harvey Malaiholo, Farman Purnama, Aning Katamsi, Zahra, dan Paduan Suara Aazl Bandung turut berpartisipasi dalam konser tersebut dengan Erwin Parengkuan bertindak sebagai pemandu acara. Konser yang diselenggarakan di Soehana Hall, Energy Building, Jakarta Selatan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian akan Alzheimer dan Demensia dengan tema tahun ini “Journey of Caring”.

    Penderita penyakit yang berhubungan dengan kinerja otak ini memang lebih banyak orang tua, namun jumlahnya kian meningkat setiap tahun salah satunya di Indonesia. Dalam acara tersebut juga turut hadir keluarga penderita Alzheimer dan dokter yang turut berbagi kisah mengenai para penderita penyakit ini. Selain konser penggalangan dana, dijual pula gelang solidaritas yang khusus didesain oleh  pembuat perhiasan mewah, Pistos oleh Dian Purba dan Sandy Therma. (Adhia Azka / VP / Image: doc. Cosmopolitan)





    tags: alzheimer, konser, dana