Career

Tantangan Karier di Usia 20an

  by: Redaksi       23/9/2013
  • Kebanyakan wanita Cosmo memulai karier di usia 20an, termasuk juga Anda, right? Lalu, apa sih yang perlu dipelajari oleh twentysomething ladies like us dalam hal berkarier? Inilah saat yang paling pas untuk membangun karier yang tepat! Simak tip dari Cosmo berikut ini.

    Coba Semua Jalur Karier
    Yes. Sebelum terlambat, cobalah semua jalur karier yang paling mendekati minat Anda. Ketika Anda sudah menemukan jalur karier yang tepat, mulailah menapaki jalur tersebut dengan tekun, sehingga Anda punya cukup banyak waktu untuk mencapai puncak karier pada saat yang tepat.

    Bangun Kehidupan Kerja Yang Sehat
    Selama masih punya fisik yang bugar, coba terapkan gaya hidup sehat saat bekerja di kantor. Biasakan sarapan, hindari terlalu banyak kopi, perbanyak konsumsi air putih, dan sesekali lakukan olahraga ringan seperti peregangan otot. Jangan sampai di masa depan nanti Anda baru menyadari kesalahan dan baru “terpaksa” melakukan gaya hidup sehat tersebut.



    Rencanakan Keuangan Masa Depan
    Sudahkah Anda memikirkan menabung untuk masa depan Anda? Menabung untuk rencana besar di masa depan—seperti pernikahan, atau yang lebih jauh lagi, pensiun—paling tepat dimulai di usia awal dua puluhan, karena akan memperbesar kesuksesan dari hasil tabungan Anda. Pisahkanlah dua tabungan tersebut, dan menabunglah secara adil tanpa melupakan salah satunya. Selain itu, usahakan untuk menyisihkan gaji untuk asuransi dan atau investasi yang berguna bagi masa depan.



    Punya Target
    Ini merupakan pakem yang harus Anda tanamkan pada diri sendiri: miliki target untuk beberapa tahun ke depan. Bayangkan Anda di lima atau 10 tahun mendatang akan menjadi apa. Ketika sudah mengetahui jawabannya, Anda akan mengetahui jalur mana yang harus diambil untuk mulai merealisasikannya. Tapi ingat untuk selalu membuat tujuan serealistis mungkin, ya dear. (Amanda Utari/IR/Image: Digital Vision/Thinkstock)