Better You

Empat Kebiasaan Baik yang (Ternyata) Berakibat Buruk

  by: Adya Azka       26/9/2013
  • Oh no! Ternyata beberapa kebiasaan yang umumnya dilakukan wanita berikut memiliki dampak yang kurang baik. Jika Anda masih sering melakukannya, segera hindari agar tidak berdampak lebih buruk.

    Penggunaan Hand Sanitizer
    Di era serba instan ini, segala hal menjadi mudah. Alih-alih ingin cepat bersih, kini lebih banyak orang memilih untuk menggunakan hand sanitizer daripada mencuci tangan langsung. Padahal kandungan alkohol yang cukup tinggi dalam hand sanitizer dapat membuat kulit permukaan tangan Anda kering. Untuk menghindarinya, mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir ternyata memang lebih ampuh untuk mengusir kuman dan bakteri.

    Coba-coba Makeup
    Tergoda dengan hasil perawatan kulit dari iklan sebuah produk makeup? Eits, itu bukan berarti Anda  boleh terburu-buru untuk mengganti makeup Anda. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda memang harus bersabar 4-8 minggu untuk mencoba produk baru. Jika tidak ada keluhan, sebaiknya lanjutkan pemakaian makeup Anda hingga enam bulan lamanya sebelum berganti ke produk yang lain. Hal ini agar kulit Anda tidak iritasi dan menjadi lebih sensitif terhadap berbagai produk makeup.



    Penggunaan Stiletto
    Demi menunjang penampilannya, seorang wanita rela mengenakan sepatu hak tinggi atau stiletto agar kaki terlihat lebih jenjang. Namun ternyata, penggunaan stiletto yang terlalu sering dapat mengubah struktur tulang kaki Anda. Tak jarang bagian tulang belakang pun akan terasa nyeri. Oleh karena itu, carilah stiletto yang benar-benar nyaman di kaki Anda dan yang terpenting, jangan digunakan terlalu sering.



    Penggunaan Flip-flop
    Tak hanya penggunaan stiletto saja yang ternyata memiliki dampak buruk, namun juga penggunaan flip-flop yang terlalu sering. Bagian kaki terancam mengalami pembengkakan karena tekanan yang tidak merata. Untuk mengurangi resiko tersebut cobalah mengenakan flip-flop yang dilengkapi dengan tali penyangga pada bagian pergelangan kaki. (Adhia Azka / VP / Image: thinkstock)

    tags: stiletto, sakit, kuman