Love & Sex

Jangan Terjebak Dalam Lingkaran Mantan Kekasih

  by: Redaksi       2/9/2014
  • Jangan terlalu terbawa suasana dan membuang kesempatan untuk bertemu dengan pria baru saat mantan kekasih tiba-tiba saja datang kembali dalam kehidupan Anda! Honey, don't take this the wrong way... Cosmo jelaskan lebih jauh alasannya. Dan tentu saja opsi praktis (sebagai senjata) kalau kasus ini terjadi pada Anda.

    Nostalgic Toxic
    Awalnya mungkin ia hanya mengirimkan SMS, atau pesan singkat dari akun sosial. Lalu semua mulai berlanjut dan Anda pikir ia sudah berubah dan hmmm... terlihat lebih menarik. Dari pendapat Debbie Magids, PhD, penulis All The Good Ones Aren't Taken, hal itu terjadi karena Anda merasa begitu dekat dan familiar dengan pria tersebut (berbeda bila dengan pria yang baru Anda kenal) dan itu dapat membuat Anda dengan mudah kembali dekat dengannya. Padahal risiko kemungkinan untuk Anda mengulang lingkaran hubungan yang sama dengannya seperti saat dulu masih berpacaran amat besar.

    Lalu bagaimana cara mengatasi godaan ini? Jatuh di lubang yang sama untuk kedua kalinya pasti akan terasa lebih menyakitkan dan memalukan, bukan? Here's some tips!



    Girls Backup
    Kondisi Anda saat hal-hal seperti ini terjadi seperti orang yang mabuk. Di pikiran Anda saat ini (mungkin), Anda hanya mencoba berteman atau kedekatan yang ada bukan apa-apa. So, sebagai pelindung agar Anda tidak terjun bebas terlalu jauh, ceritakan hal ini pada teman terdekat. Anda bisa memilih teman terdekat yang tahu betul permasalahan perpisahan Anda dulu. Dengan begitu ia bisa mengingatkan semua keputusan Anda berpisah dengan sang mantan.



    Buat Tetap Berjarak
    Setiap langkahnya dengan mudah bisa membuat Anda luluh kembali. Saat Anda bertemu dengannya ketika hang out, sebisa mungkin buat jarak. Tetaplah berkumpul bersama teman-teman terdekat. Jangan terlalu lama untuk mengobrol hanya berdua dengan si dia. Kalau Anda terus bersamanya, Anda tak akan tahu bukan kalau ternyata di saat yang sama seseorang di sekitar sedang benar-benar memperhatikan Anda. (Muhtar Rais/SW/Image: iStock/Thinkstock)