Fashion

New York Fashion Week Highlights

  by: Adya Azka       8/9/2014
  • Ya, bulan September merupakan bulan Januari untuk dunia mode. Pekan ini, jalanan kota New York dipadati para fashionista dan para desainer dunia yang memamerkan koleksi Spring/Summer 2015 mereka yang tentunya menyedot perhatian semua pecinta fashion. Seperti apa? Yuk, simak ulasan Cosmo berikut seputar New York Fashion Week yang sudah berlangsung selama tiga hari belakangan ini. (Natalya Wijaya/DA/Image: various)



    Koleksi Sepatu Victoria Beckham
    Untuk pertama kali, Victoria Beckham tidak hanya memamerkan koleksi pakaian dan tas. Pada fashion show-nya yang bertempat di Cunard Building, Manhattan, VB juga melansir koleksi sepatu. Yang mengejutkan, koleksi sepatu tersebut tidak seperti sepatu yang kerap ia pakai, yaitu jenis teetering stilettos yang sangat sempurna untuk tubuhnya yang kurus. Koleksi sepatu yang dipamerkan adalah sepatu datar, seperti pointed-toe oxfords shoes dengan bahan kulit berwarna putih (ada juga yang motif floral), chunky platform sandals yang hadir dalam warna hitam dan motif leopard. “Penampakan” stiletto hanya terlihat pada akhir acara, dimana sang fashion designer keluar. VB sendiri belum memastikan apakah koleksi tersebut akan dipasarkan. Karena sebenarnya bagi Vic, sepatu-sepatu tersebut merupakan esensial untuk menyempurnakan dan menguatkan karakter koleksinya di panggung runway.

    Tidak hanya koleksi sepatunya yang menjadi highlights, pada koleksi Spring 2015 ini juga terdapat elemen-elemen baru yang menjadi signature dan berbeda dari koleksi VB sebelumnya. Seperti kantong cargo besar pada jaket safari, gaun dengan sentuhan tunic, peek-a-boo belts, dan motif garis pada knitted dress dan rok. Posh!



    Street Style Trends Spotting
    Di sepanjang jalanan kota New York, Cosmo melihat berbagai tren yang kembali meramaikan acara New York Fashion Week. Tiga tren yang menarik perhatian Cosmo antara lain: fringe, distressed jeans, dan logo tees! Untuk detail fringe sendiri, sepertinya dunia mode tidak (akan) pernah bosan, ya. Terbukti para desainer juga melansir koleksi dengan aksen rumbai ini. Seperti Rachel Comey, Ulla Johnson, Sachin&Babi. Detail ini sangat fun dan fresh. Celana denim sobek juga banyak terlihat. Para fashionista terlihat percaya diri dan tidak terkesan berantakan, malah terlihat chic dan trendi. Apalagi jika dipadukan dengan atasan yang bermotif logo. Playful dan tidak membosankan.





    L.A.M.B. by Gwen Stefani is B.A.C.K!
    Penyanyi, desainer, sekaligus bintang TV, Gwen Stefani, kembali lagi meramaikan panggung runway dengan koleksinya, L.A.M.B. Yeay! Sebagai salah satu style icon internasional, Cosmo tidak meragukan selera busananya. Pelantun Hollaback Girl ini jelas tahu bagaimana membuat fashion menjadi sesuatu yang cool, kasual, dan wearable. Pada rangkaian koleksi Spring 2015, Gwen melansir celana-celana kasual, atasan dengan pola unik dan warna-warna cerah, serta aksen ritsleting. Koleksi ini begitu sopan, karena koleksi ini menggambarkan surviving and rebirth. Rock Steady, salah satu lagu favoritnya dari No Doubt, menjadi inspirasi koleksi ini. Tiga kata yang menggambarkan perasaan Gwen mengenai koleksi ini: happy, colorful, excited. Yes, we're also happy and excited that L.A.M.B is back!



    Versus Versace x Anthony Vaccarello
    Desainer ikonis asal Italia, Donatella Versace dan desainer Belgia-Italia, Anthony Vaccarello membuat debut mengejutkan saat New York Fashion Week kemarin. Ya, mereka berkolaborasi untuk koleksi Spring 2015. Donatella melihat Anthony dapat memberi kesegaran baru untuk Versace, maka ia tanpa ragu menggandeng desainer dengan koleksinya yang erotis, minimalis-kontemporer tersebut. Vaccarello sendiri begitu tersanjung dapat bekerja sama dengan fashion designer ikonik tersebut. Banyak teknik tailoring yang terlihat, didominasi bahan leather dan warna hitam-putih serta nuansa rock yang begitu terasa. Aksesori juga memegang peranan penting. Vaccarello memasukkan banyak aksen lions pada koleksi Versus Versace ini karena sesuai dengan ikon Versace yang fenomenal.



    Kendall's New York Fashion Week Debut
    Sepertinya tidak mengejutkan mendengar nama Kendall Jenner tampil di panggung runway New York Fashion Week kali ini. Apalagi setelah ia tampil di fashion show Marc Jacobs, dirinya semakin sering terlihat di panggung runway. Kali ini, seperti model profesional, ia melenggang percaya diri bersama Candice Swanepoel dan Naomi Campbell pada runway koleksi Spring 2015 Diane Von Furstenberg. Sepertinya, kita juga akan melihat Kendall pada Paris Fashion Week mendatang.