Better You

Aturan Menggunakan Smartphone

  by: Adya Azka       10/9/2014
  • Smartphone, hmm... ayo ngaku siapa yang tidak punya handphone jenis ini? Tren penggunaan handphone pintar yang muncul beberapa tahun lalu ini kini mulai mewabah ke semua kalangan. Sayangnya tidak semua orang bisa menggunakannya dengan cara yang smart. Nah, jika Anda masih bingung dalam penggunaannya, yuk simak tip dari Cosmo berikut.

    Gallery Foto dan Video
    Coba cek gallery Anda sekarang! Apa yang Anda temukan? Foto makanan, foto selfie, foto bersama si dia, atau bahkan rekaman sesi panas Anda tadi malam? Wow.. Sah-sah saja memang untuk mengabadikan momen-momen tersebut, namun tentu saja Anda harus tahu batasannya. Misalnya saat ingin merekam kegiatan intim bersama si dia, usahakan agar wajah Anda berdua tidak terlihat dan jauhkan benda-benda yang menjadi identitas diri dari frame kamera ya dear. Lalu bagaimana dengan aturan selfie? Well, untuk ini Anda dapat membacanya di majalah Cosmopolitan edisi September 2014 yang membahas selfie dari A-Z secara lengkap.

    Media Sosial
    Ingat dear, statusmu juga harimaumu! So, berhati-hatilah dalam mengumbar tulisan ataupun foto di media sosial yang Anda gunakan. Sebaiknya jauhi jemari Anda dari smartphone saat sedang bad mood. Jangan sampai, kicauan Anda menjerumuskan diri sendiri ke dalam hal-hal yang merugikan.



    Aplikasi
    Hanya dalam satu klik saja, Anda sudah bisa mendapatkan beragam aplikasi. Aplikasi buku, games, kesehatan, makanan, dan olahraga dapat Anda temukan di sini. Tapi, Anda juga perlu berhati-hati sebelum memutuskan aplikasi yang akan diunduh. Selain melihat ratingnya, penting juga untuk memperhatikan jumlah pengunduh dan review dari mereka yang telah menggunakannya lebih dulu. Dengan begitu, Anda tidak akan terkecoh dengan aplikasi yang (ternyata) kurang bagus.



    Perawatan Device
    Selain menikmati fungsinya, smartphone juga tentu harus dirawat dear. Tak perlu yang ribet dan memusingkan, perawatan sederhana juga dapat menjaga smartphone Anda tetap awet. Untuk melindungi layar sebaiknya dilapisi dengan lapisan anti gores sementara untuk badan device sebaiknya dibungkus dengan case yang modelnya pun kini beragam. Penggunaan smartphone yang terlalu sering juga dapat membuat kualitas baterai menurun. Nah, untuk membuatnya lebih awet cobalah charge baterai saat kapasitasnya belum benar-benar habis dan cabut kabel charger sebelum benar-benar penuh. Tak hanya itu saja, sangat disarankan untuk menggunakan kabel charger yang tepat dan sesuai. (Adhia Azka/VP/Image: various)