Career

5 Sikap yang Harus Dimiliki Seorang Entrepreneur

  by: Redaksi       15/9/2014
  • Anda sudah memutuskan untuk keluar dari kantor dan menjadi seorang entrepreneur. Rancangan bisnis sudah Anda buat dan tinggal melakukan eksekusi untuk mewujudkannya. Tapi, apakah Anda sudah memiliki sikap sebagai seorang wirausahawan? Memulai sebuah bisnis tidaklah main-main. Cosmo sarankan Anda memiliki sikap-sikap ini jika ingin bisnis Anda semakin mantap.

    Optimis
    Berpikir, berbicara, dan bertindaklah dengan optimis. Anda harus bisa terus bangkit ketika mengalami jatuh dalam merintis bisnis, karena dunia ini tak selamanya berjalan stabil. Sikap Anda yang optimis juga membawa kebahagiaan dan keceriaan, lho ladies.

    Terbuka dengan Ide-ide Baru dan Unik
    Kunci dari sikap ini adalah menjadi pendengar yang baik. Jangan melulu berpikir bisnis Anda ini murni harus hasil pemikiran Anda. Jika ada ide menarik dan justru membantu bisnis Anda berkembang, kenapa tidak dicoba?



    Disiplin
    Fokus pada tujuan Anda dan berhentilah menunda-nunda. Anda tentu bisa membuat jadwal untuk diri Anda dan berkomitmenlah untuk melakukannya.



    Tanggung Jawab
    Finish something you already start. Jangan Anda sekalipun lalai meninggalkan bisnis Anda. Butlah diri Anda terus terlibat dalam tim Anda sehingga bisnis Anda tetap terjaga. It's a must!

    Tak Lupa Bersenang-senang
    Jangan karena Anda menjalankan bisnis, pikiran Anda melulu tentang bisnis. Anda juga perlu bersenang-senang untuk melepaskan beban tanggung jawab Anda. Pergilah makan di luar bersama teman-teman, atau sekadar jalan-jalan untuk membuat relaks pikiran Anda. (Indira Listiarini/SW/Image: iStock/Thinkstock)