Career

Lakukan 4 Hal Ini Saat Pekerjaan Terasa Membosankan

  by: RedaksiCosmopolitan       16/9/2014
  • Melakukan tugas yang itu-itu saja dari Senin hingga Jumat memang bisa membuat Anda cepat bosan. Nah, sebaiknya lakukan empat hal ini agar Anda lebih fresh dan kembali bersemangat dalam menyelesaikan tugas kantor.

    Dekorasi Ulang Kubikel
    Lihat kubikel tempat Anda bekerja saat ini. Sudah seperti kapal pecah? Nah, kubikel yang berantakan juga bisa membuat Anda tidak bergairah dalam bekerja. Cobalah untuk menatanya kembali. Buang post it dan kertas-kertas yang sudah tidak digunakan, lalu permanis kubikel dengan memasang foto Anda dan si dia. Atau simpan akuarium kecil di pojok meja untuk menciptakan pemandangan yang lebih “hidup”.

    Merapikan Desktop
    Komputer atau laptop adalah sahabat baik Anda saat bekerja. Disambut layar yang dipenuhi ikon file saat menyalakannya setiap pagi, hmm bagaimana Anda bersemangat kerja? Inilah saatnya Anda merapikan desktop dan men-delete beragam file yang tidak penting. Agar sambutan pagi Anda lebih manis, coba pasang foto saat Anda liburan sebagai backgroud image desktop.



    List Ulang Pekerjaan
    Jenis pekerjaan yang nyaris sama setiap waktu dan jumlahnya yang kian menumpuk dapat membuat Anda bosan, bahkan malas ketika melihatnya. Menyusun ulang pekerjaan sesuai dengan prioritas akan memudahkan Anda untuk menentukan pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Dengan begitu, sedikit demi sedikit tugas pun akan berkurang.



    Ingat Prestasi dan Motivasi Awal
    Jika mulai merasa bosan, jangan buru-buru memutuskan untuk resign. Coba ingat-ingat prestasi kerja yang pernah Anda raih selama di kantor. Atau Anda juga bisa kembali mengingat motivasi awal Anda saat ingin kerja di perusahaan tempat bekerja sekarang. Percayalah, kedua hal tersebut akan membuat Anda lebih bersyukur dan menikmati pekerjaan sekarang. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)