Better You

3 Trik Memulai Perbincangan dengan Orang Baru

  by: RedaksiCosmopolitan       17/9/2014
  • Masuk ke dalam lingkungan baru atau bertemu dengan orang baru, tak jarang bisa membuat orang merasa canggung untuk memulai sebuah perbincangan. Tapi, itu semua tidak akan dirasakan oleh Anda sebagai fun fearless female karena Cosmo akan berbagi triknya untuk Anda. Sst, trik ini juga bisa digunakan saat bertemu dengan pria baru yang sedang Anda incar lho.

    1. Ungkapkan Kalimat Positif
    Kalimat yang positif jadi kunci utama untuk memulai suatu perbincangan. Anda juga dapat memilih topik-topik yang menarik untuk membuat suasana jadi lebih hidup. Jika ternyata teman atau kolega baru Anda ini menyukai traveling, Anda bisa mengangkat tema destinasi liburan seru yang pernah ia kunjungi. Siapa tahu dari perbincangan singkat ini Anda jadi terinspirasi untuk berlibur.

    2. Jaga Bahasa Tubuh
    Tak hanya kata-kata yang keluar dari bibir Anda, tubuh juga memiliki bahasa tersendiri. Buatlah tubuh serelaks dan senatural mungkin. Tunjukan jika Anda memang tertarik dengan perbincangan ini. Hindari melipat tangan di dada, menopang dagu, dan terlalu sering mengalihkan pandangan ke sekitar ataupun jam tangan. Karena ketiga sikap tersebut mampu menjelaskan jika Anda sesungguhnya malas dengan perbincangan ini.





    3. Pancing dengan Pertanyaan
    Oh tentu saja bukan seperti polisi yang sedang menginterogasi seorang pelaku kriminal, dear. Tapi, cobalah untuk memancing pertanyaan sederhana dari topik pembicaraan yang sedang ia utarakan. Alih-alih hanya diam dan mendengarkan, respon seperti ini tentu akan membuat lawan bicara semakin nyaman karena Anda menciptakan percakapan dua arah yang dinamis. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)