Love & Sex

BDSM & Kinky Sex Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental

  by: Redaksi       21/9/2014
  • Sejauh apa keberanian Anda di ranjang? Pernah mencoba kinky sex dan BDSM (bondage, discipline, sadism, dan masochism)? Kalau Anda menganggukan kepala sebagai jawaban, menurut penelitian Anda memiliki kesehatan mental yang lebih baik. Tak percaya? Cosmo beri penjelasannya!

    Keterbukaan
    Mereka yang melakukan aksi panas ini memiliki keterbukaan yang lebih besar bersama pasangannya dibandingkan dengan pasangan yang tak pernah mencoba kinky sex atau BDSM. Itulah hasil yang diterbitkan oleh the Journal of Sexual Medicine. Indikator ini ditemukan para peneliti dari hasil kuesioner yang berisi mengenai kepribadian, sensitifitas, dan gaya pendekatan saat bercinta.

    Hubungan yang Lebih Secure
    Poin kedua ini menunjukkan bahwa para pasangan yang menjalani BDSM atau kinky sex memiliki tingkat kenyamanan saat bercinta yang lebih tinggi. Itulah salah satu faktor yang membuat para pasangan ini memiliki kesehatan mental yang lebih tinggi. Bagaimana pun mereka menjalani aksi ini, poin terpenting adalah kenyamanan bersama saat melakukannya. Tidak memaksakan kehendak satu pihak ketika menjalaninya.



    Komunikasi Bersama
    Indikator ketiga yang menunjukkan bahwa para pasangan ini memiliki kesehatan mental yang lebih baik adalah dari cara mereka berkomunikasi mengenai keinginan seksual masing-masing. Peneliti menemukan fakta bahwa para pasangan ini lebih aware untuk menerima dan mencoba hal-hal seksual baru dan mereka tak ragu untuk menyampaikannya pada pasangan.



    Ambil Kendali Kapan Saja
    Dalam hal lain, saat mereka melakukan aksi panas, kendali bukan hanya berada di pihak pria. Saat melakukan kinky sex atau BDSM, para pria partisipan ini juga mengaku membuka diri untuk berada di bawah kendali pasangannya. Mereka membebaskan para pasangnnya untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Tentu saja hal ini bisa terjadi dengan ketebukaan dan komunikasi yang berjalan lancar di antara keduanya, dear. So, siap ambil kendali? (Muhtar Rais/VP/Image: iStock/Thinkstock)