Better You

4 Hal yang Membuat Anda Mudah Lapar

  by: Redaksi       24/9/2014
  • Bingung kenapa Anda mudah lapar? Seperti diungkapan oleh Lisa Young, PhD, RD, penulis The Portion Teller Plan, berikut adalah hal-hal yang menjadi alasan mengapa Anda mudah lapar.

    1. Penggunaan AC

    Cuaca yang dingin dapat membuat kita merasakan lapar lebih cepat dari waktu yang seharusnya karena perut mengirim pesan ke otak untuk memberikan asupan. Begitu pula jika Anda menggunakan pendingin ruangan secara maksimal. Tubuh Anda akan mencari makanan untuk tetap merasa hangat. Sebagai alternatif, coba maksimalkan jendela agar suhu ruangan tidak terlalu dingin.



    2. Asupan Suplemen

    Mengonsumsi suplemen sebagai dopping memang dapat membantu meningkatkan stamina tubuh. Akan tetapi, suplemen tersebut juga memiliki efek samping, yaitu meningkatkan nafsu makan Anda, terutama suplemen diet dan herbal. Vitamin-vitamin yang terdapat didalamnya akan mendorong keinginan untuk makan.

    3. Gonta-Ganti Jadwal Olahraga



    Olaharga memang baik untuk tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa ketika jadwal olahraga Anda tidak teratur atau tidak selalu sama dari waktu ke waktu, Anda akan mudah merasa lapar? Faktanya, pola olahraga yang tidak sama akan membuat tubuh Anda selalu beradaptasi dengan pola terbaru. Begitu juga dengan perut yang akan terus menyesuaikan dengan kalori yang terbuang dan membuat pola makan tidak teratur.

    4. Konsumsi Minuman Bersoda

    Minuman bersoda sangatlah memengaruhi nafsu makan. Kenapa? Karena senyawa yang terkandung dalam minuman bersoda dapat mensinyalir otak bahwa ada kalori yang masuk, padahal sebenarnya tidak ada kalori. Sebagai gantinya, otak akan membuat tubuh mencari kalori yang sesungguhnya a.k.a makanan. So, still want some, ladies? (Aulia Meidiska / VP / Image: Pixland - Thinkstock)