Love & Sex

6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan

  by: Redaksi       27/9/2014
  • Pernahkah Anda sadari kalau hal-hal kecil yang sering dilakukan kepada pasangan bisa memperburuk hubungan percintaan? Coba koreksi diri dan cari tahu kebiasaan buruk yang harus dihilangkan mulai dari sekarang.

    1. Mementingkan Gadget

    Seringkali Anda lebih sibuk dengan handphone daripada memerhatikan pasangan saat berbicara. Ini adalah hal yang sangat dibenci oleh dia, dear. Pria tidak suka diabaikan saat berbicara dan dia akan merasa dirinya tidak penting di mata Anda. Letakkan sejenak gadget Anda dan luangkan waktu untuknya.



    2. Stalking Mantan

    Masih sering mencari tahu kegiatan mantan kekasih lewat Twitter, Path, atau Instagram? Kalau sudah jadi mantan, buat apa sih dipikirkan lagi? Pasangan akan merasa Anda masih memiliki perasaan dengan si mantan karena masih terus stalking di social media dan rasa percayanya pada Anda pun perlahan bisa menghilang.

    3. Adu Argumen Tanpa Cari Solusi!

    Tidak ada salahnya Anda beradu argumen dengan pasangan. Tapi yang menjadi masalah adalah jika tidak ada penyelesaian dari debat Anda berdua yang malah berakibat hubungan menjadi dingin. Cobalah untuk selalu berusaha menemukan solusi dari setiap perdebatan, dan pastikan argumen Anda berdua tidak berdampak ke dalam hubungan.

    4. (Selalu) Membuat Asumsi



    Berasumsi apalagi memiliki pikiran negatif terhadap pasangan akan memiliki akibat yang buruk. Hanya karena dia tidak memberi kabar dalam waktu empat jam Anda langsung berpikiran negatif kalau dia sedang bersama wanita lain. Pikiran negatif hanya akan membuat stres dan memperburuk hubungan.

    5. Mengintervensi Ruang Privat Pasangan

    Setiap manusia ingin memiliki privasi, tidak terkecuali pasangan Anda. Coba tekan rasa penasaran Anda untuk melihat isi dalam gadget-nya, mulai dari handphone, social media, hingga e-mail pasangan. Keinginan untuk lebih tahu ini hanya akan membuat si dia risih atas rasa ketidakpercayaan Anda pada dirinya.

    6. Bohong Soal Sepele

    Anda memiliki hobi belanja yang gila-gilaan dan pasangan sudah jengah dengan kebiasaan ini. Lalu hanya karena takut si dia akan marah lantaran Anda membeli tas baru, Anda pun berbohong. Ayolah, ladies. Jangan jadikan bohong menjadi solusi masalah Anda. That's not even a solution! (Eunike Freskanta/VP/Image:Thinkstockphoto)