Better You

Cara Sederhana Merawat Miss Cheerful

  by: Adya Azka       27/9/2014
  • Organ intim yang tidak dibersihkan dengan benar bisa mengundang penyakit seperti gatal, keputihan, hingga kanker. Sebenarnya menjaga kebersihan dan kesehatan Miss Cheerful bisa dilakukan dari mulai hal yang sederhana, misalnya dengan mengikuti empat tip dari Cosmo berikut ini.

    1. Waxing Berkualitas
    Memiliki rambut di sekitar organ intim bagi sebagian orang dianggap mengurangi estetika. Bikini waxing dan Brazilian waxing pun menjadi pilihan favorit banyak wanita untuk mengatasinya. Tapi Anda perlu berhati-hati dalam memilih tempat waxing yang kini mulai menjamur di banyak tempat perawatan tubuh. Jangan malu untuk bertanya mengenai prosedur yang akan dijalani. Anda juga bisa mencari tahu testimoni para pelanggan mereka melalui internet. Setelah yakin dengan fasilitas dan kualitas yang ditawarkan, Anda bisa langsung melakukan waxing di tempat pilihan.

    2. Membasuh dengan Benar
    Setelah buang air kecil, pastikan Anda sudah membasuh vajayjay dengan menggunakan air yang bersih. Cara membasuhnya pun harus benar, yaitu dari arah depan ke belakang. Hal ini dimaksudkan agar vagina tidak terkontaminasi bakteri ataupun kuman dari area di sekelilingnya.



    3. Menggunakan Pantyliner Saat Dibutuhkan
    Pantyliner sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Anda bisa menggunakannya dua hari sebelum dan sesudah menstruasi, karena saat itulah Miss V lebih intens mengeluarkan cairan. Pantyliner juga harus diganti minimal setiap dua jam sekali atau setelah buang air kecil untuk menghindari timbulnya infeksi.



    4. Menggunakan Underwear yang Tepat
    Memilih pakaian dalam juga harus tepat karena dapat menunjang kenyamanan Anda sehari-hari. Pakaian dalam yang kekecilan atau kebesaran tentu tidak nyaman saat dikenakan. Oleh karena itu, Anda harus tahu ukuran lingkar pinggang dan pinggul Anda. Jenis underwear juga harus disesuaikan dengan ukuran tubuh, aktivitas sehari-hari, dan tentunya kenyamanan. Begitu juga dengan bahan yang sebaiknya tidak terlalu tebal atau tidak menyerap keringat karena dapat menghambat pernapasan kulit di sekitar Miss Cheerful. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)