Lifestyle

Wisata Kuliner di Filipina

  by: Redaksi       27/9/2014
  • Berencana untuk berkunjung ke Filipina? Jangan lupa untuk mencicipi tiga kuliner khas negara yang terkenal dengan keindahan pantainya ini. (Salli Sabarrang/FT/Image: Various)


    Adobo

    Makanan berbumbu ini sudah menjadi makanan khas Filipina sejak dulu. Ada dua bahan yang biasa digunakan untuk membuat adobo: Ayam dan daging babi, atau menggabungkan keduanya. Biasanya orang Filipina menggabungkan bahan daging tersebut dengan cuka, garam, bawang putih, merica, kecap, lada hitam, dan bumbu lainnya. Bisa dibilang, adobo adalah semur daging versi Filipina.


    Halo-halo

    Dessert khas Filipina ini sangat pas untuk menemani Anda melawan teriknya matahari saat tengah berjemur di pinggir pantai. Terbuat dari buah nangka, daging kelapa, pisang, ubi, nata de coco, ketan, jagung, susu, dan ice cream, halo-halo menawarkan rasa yang sangat menyegarkan.




    Balut

    Untuk Anda yang senang dengan kuliner ekstrem, tak ada salahnya untuk mencoba makanan eksotis yang satu ini. Yup, balut adalah embrio bebek yang direbus hidup-hidup dan dimakan dari cangkangnya. Menurut penduduk lokal Filipina, makanan ini dapat merangsang vitalitas dan juga berfungsi sebagai obat saat Anda dilanda hangover.