Lifestyle

Dua Emas untuk Indonesia dari Bulu Tangkis

  by: Adya Azka       29/9/2014
  • Mungkin tidak banyak dari Anda yang menyadari bahwa pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2014, sedang diadakan di Incheon, Korea Selatan. Ajang olahraga ini sebenarnya sudah dimulai sejak 19 September 2014 lalu, hanya saja Indonesia baru mendapatkan medali emas pertamanya lewat cabang Bulu Tangkis oleh ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pada hari Jumat, 26 September 2014 lalu.

    Tak ingin kalah dari rekan satu timnya, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun berhasil membawa pulang medali emas kedua untuk Indonesia. Mereka berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Lee Young Dae/Yoo Yeon Seon dalam drama tiga babak menegangkan. Peringkat Indonesia di daftar perolehan medali sementara pun langsung merangkak naik ke posisi 14.

    Indonesia masih berpeluang meraih emas ketiga lewat ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang nanti sore pukul 18.15 WIB akan bertanding melawan pasangan asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei. Anda bisa menyaksikan perjuangan para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2014 Incheon di TVRI dan RCTI. (Eunike Freskanta/IR/Image:Various/iberita/kiblatsport)