Career

Manfaat Cuti di Tengah Minggu Kerja

  by: Silvya Winny       1/9/2015
  • Rata-rata pekerja kantoran mengakumulasi jatah cuti untuk menikmati waktu berlibur lebih lama. Tapi jangan remehkan juga manfaat cuti di tengah minggu kerja hanya untuk sekadar libur di rumah. Mengapa? Berikut alasannya!

    Membangkitkan Semangat
    Bekerja satu minggu terus menerus selama sebulan, tentu akan membuat jenuh dan stres. That’s why, satu hari libur di tengah minggu membuat Anda bebas melakukan banyak hal seorang diri tanpa gangguan. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengisi ulang energi yang terkuras akibat stres dan beban kerja.

    Membuat Anda Merasa Spesial
    Saat orang lain sibuk bekerja, Anda bisa leluasa melakukan hal yang tak bisa dilakukan di hari kerja. Misalnya menikmati sarapan pagi dengan tenang, memanjakan diri di salon, memasak makanan favorit atau melakukan kegiatan lainnya.



    Jadi Lebih Kreatif
    Tubuh yang relaks saat libur bisa membuat Anda berpikir lebih tenang dan terencana. Situasi tersebut juga dapat memancing ide-ide kreatif penunjang pekerjaan. Meski hanya libur sehari, produktivitas saat kembali bekerja pun akan meningkat.



    Mengurangi Stres
    Stres dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh dan mental. Selama libur, hindari membuka e-mail, pesan singkat, atau dokumen terkait pekerjaan kantor. Akan sia-sia jika mengambil cuti tapi masih harus bekerja di rumah. Kini saatnya Anda me-refresh pikiran agar siap memulai hari yang baru.

    Bekerja Lebih Ringan
    Cuti satu hari akan membantu Anda meringankan stres akibat pekerjaan yang menumpuk. Pikiran jadi lebih ringan dan hati lebih bahagia. Saat kembali kerja esok hari, tugas yang tertunda dapat diselesaikan lebih mudah dan cepat. (Soca Massardi/VP/Image: Wavebreakmedia/iStock/518291643)