Beauty

5 Info Penting Soal Retinol yang Perlu Diketahui

  by: Ainjia Phioltia Paat       3/9/2015
  • Khasiat retinol untuk meremajakan wajah sudah banyak diakui di seluruh dunia. Namun untuk dapat menikmati hasilnya secara maksimal, Anda perlu memahami terlebih dulu beberapa fakta esensial berikut ini.  (Melur Pinilih/AC/Image: Depositphotos)



    1. Gunakan perawatan wajah yang mengandung retinol bersamaan dengan produk eksfoliasi AHA dan BHA agar mampu menghaluskan kulit dengan lebih optimal.

    2. Anda juga dapat mengenakan retinol saat siang hari dengan cara memakainya sebelum aplikasi sunscreen. Penggunaan retinol dan tabir surya secara berbarengan terbukti bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti keriput maupun garis-garis halus.

    3. Retinol bekerja lebih baik jika dipadukan dengan rangkaian skincare bervitamin C karena dapat memaksimalkan penyerapan ke dalam kulit.

    4. Selain berfungsi sebagai anti-aging, retinol ternyata dapat pula mengontrol produksi kelenjar minyak sekaligus mengenyahkan kotoran penyumbat pori-pori sehingga jerawat pun enggan muncul. Nice!

    5. Jika kulit Anda tergolong sensitif, hindari penggunaan retinol tanpa konsultasi dokter.