Beauty

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Jerawat!

  by: Ainjia Phioltia Paat       4/9/2015
  • Jika tidak dihentikan dari sekarang, tabiat berikut ini dapat menjadi biang utama munculnya jerawat membandel di wajah!

    1. Baik disadari ataupun tidak, kebiasaan memegang-megang wajah sangat memungkinkan terjadinya transfer kuman dan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sentuhan tangan Anda pun merangsang kulit untuk memproduksi minyak yang bercampur bersama kotoran sehingga berpotensi menimbulkan jerawat baru!

    2. Akibat kurang rajin mencuci muka sampai bersih sebelum tidur, pori-pori kulit pastinya tersumbat dan menjadi cikal bakal jerawat. Biasakan untuk membersihkan wajah sebelum terlelap, honey.



    3. Para ahli sepakat bahwa konsumsi fast food yang terlalu sering berakibat pada asupan lemak berlebih dan menjadi salah satu penyebab kemunculan jerawat, lho. Jadi, mulai sekarang hindari jajanan kentang goreng dan beralihlah pada buah-buahan agar kulit lebih sehat ya!

    4. Bagi Anda yang pada dasarnya memiliki jenis kulit berminyak, mungkin terbiasa membersihkan wajah dengan lebih intensif. Misalnya saja, memakai toner secara berlebihan dan dengan frekuensi lebih tinggi. Masalahnya, hal ini justru memicu kelenjar minyak untuk memproduksi sebum lebih banyak dan bukan tidak mungkin menjadikan kulit sebagai sasaran empuk jerawat!



    5. Last but not least, penggunaan kosmetik yang salah tentu saja dapat membuat kulit semakin rawan akan jerawat. Pesan Cosmo, pastikan Anda menggunakan perawatan kulit maupun makeup yang bersifat non-comedogenic untuk menghindari pore-clogging.

    (Melur Pinilih/AC/Image: Depositphotos)