Better You

Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri dan Hidup Lebih Bahagia

  by: Redaksi       5/9/2015
  • Melakukan kesalahan memang sudah jadi hal wajar dialami setiap manusia. Asal tak lantas terus menyesali dan mengulangi kesalahan yang sama, Anda tak perlu khawatir. Berikut adalah deretan penyesalan yang harus Anda buang untuk lebih bisa menikmati hari.

    Kesalahan Kecil
    Kalau Anda terus belajar memaklumi segala kesalahan kecil maupun besar yang dilakukan oleh orang lain, mengapa tidak berusaha berkompromi dan melalukan hal yang sama untuk diri sendiri? Besides, we're humans, and mistakes are in our nature.

    Kelebihan Orang Lain Bukan Kekurangan Anda
    Ya, karena setiap individu pasti memiliki kelebihan masing-masing pada bidang tertentu. Jangan menyalahkan diri saat orang lain berhasil meraih pencapaian tertentu sementara Anda tidak. Selalu berikan yang terbaik, dan perlu diingat, Anda dan orang lain memiliki wajah, gaya, dan kehidupan yang berbeda, mengapa harus memaksakan untuk memiliki kemampuan yang sama?



    Kebutuhan Anda
    Sama halnya dengan poin di atas, jangan menyalahkan diri Anda jika memiliki kebutuhan yang lebih banyak untuk menyempurnakan urusan pekerjaan, percintaan, dan aspek kehidupan lainnya sementara orang lain merasa hal tersebut tidak penting.



    Saat Anda Memiliki "Guilty Pleasure"
    Ketika menikmati waktu santai menonton serial TV favorit dan ditemani oleh sekotak ice cream dan kudapan tak sehat buat Anda bahagia dan melupakan stres, mengapa harus lantas merasa bersalah?

    Masa Lalu Anda
    Oh, dear! Anda harus terapkan, setiap bangun di pagi hari adalah pengalaman baru yang harus dijalani tanpa gangguan bayang-bayang masa lalu. Ciptakan semangat yang selalu baru dan Anda siap hadapi semua hal di depan mata. (Irfina Indriyani / SW / Image: Alliance / iStock / Thinkstock)