Better You

7 Aturan Agar Miss Cheerful Selalu “Ceria”

  by: Silvya Winny       9/9/2015
  • Ladies, Anda tentu bisa menghindarkan diri dari berbagai serangan penyakit dengan memiliki Miss Cheerful sehat. Ini dia tujuh aturan yang perlu Anda pahami agar Miss Cheerful selalu “ceria”.

    Jangan Gunakan Sabun
    Membersihkan Miss Cheerful dengan sabun saat mandi sepertinya terlihat biasa, tapi sangat tidak disarankan. pH sabun mandi rata-rata bersifat basa (lebih dari 7) dan pH basa akan membunuh bakteri baik yang ada di dalam Miss Cheerful. Jika tak ada keluhan, bersihkan dengan air saja cukup kok.

    Perhatikan Makanan
    You are what you eat. Makanan bergizi dan minum banyak cairan adalah kunci kesehatan Miss Cheerful. Coba konsumsi jus cranberry dan yoghurt untuk mencegah infeksi jamur atau produk olahan kedelai untuk membantu pelumasan alami pada Miss Cheerful.



    Safe Sex
    Selalu gunakan kondom saat berhubungan seks agar terlindung dari penyakit menular seksual seperti HIV, herpes, sifilis, gonore, dan klamidia. Ganti juga kondom ketika berpindah dari oral atau anal seks dengan seks vaginal, untuk mencegah masuknya bakteri berbahaya ke dalam Miss Cheerful. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, kan?

    Rutin ke Ginekolog
    Jangan hanya rutin perawatan ke salon, dear. Wanita di atas 21 tahun dan yang sudah aktif secara seksual sebaiknya ruitn mengunjungi ginekolog untuk sekadar memeriksa Miss Cheerful hingga pap smear yang bisa mendeteksi perubahan sel yang mengindikasikan kanker.




    Memilih Lubrikasi
    Hindari menggunakan petroleum jelly dan produk-produk berbasis minyak lainnya untuk lubrikasi ketika berhubungan seks. Menurut jurnal Obstetrics and Gynaecology, wanita yang menggunakan petroleum jelly sebagai lubrikan memiliki kemungkinan besar terkena infeksi karena bakteri.

    Bahan Pakaian
    Miss Cheerful harus tetap bersih dan kering. Cobalah untuk tidak memakai pakaian ketat dan mengganti baju renang basah dan pakaian olahraga berkeringat secepat mungkin. Usahakan untuk mengenakan pakaian katun di siang hari agar tidak makin lembap sehingga berpotensi menyebabkan bakteri berlebih dan infeksi.


    Hati-hati Mencukur Rambut Miss Cheerful
    Gunakan gunting saat akan mencukur rambut pada Miss Cheerful untuk meminimalkan terjadinya luka akibat gesekan antara pisau cukur dengan kulit di sekitarnya. Bila terluka, kuman akan mudah masuk terutama saat menstruasi dan berkeringat. (Soca Massardi/VP/Image: doc. dashek/iStock/Thinkstock)