Beauty

5 Hal yang Sering Terlupa Saat Memakai Pelembap

  by: Ainjia Phioltia Paat       11/9/2015
  • Kulit Anda tetap terasa kering meski rajin menggunakan moisturizer? Well, beberapa hal di bawah ini kerap terabaikan padahal penting dilakukan untuk dapat merasakan manfaat penuh dari produk pelembap tersebut.

    1. Mencuci tangan sebelum pemakaian



    Sama halnya seperti kuas makeup, cuci tangan sebelum mulai mengenakan pelembap adalah wajib hukumnya jika tidak ingin kotoran dan kuman hijrah ke wajah Anda.

    1. Menggunakan pelembap semestinya dalam kondisi pori-pori kulit yang terbuka

    Agar nutrisi dalam pelembap Anda dapat terserap ke dalam kulit secara sempurna, pastikan Anda membuka pori-pori wajah terlebih dulu dengan cara mengelap muka dengan handuk kecil yang telah direndam air panas sebelumnya. Setelah itu, tepuk-tepuk lembut wajah menggunakan handuk kering dan segera usapkan pelembap saat wajah masih berada dalam keadaan lembap.

    1. Mengoleskan pelembap mulai dari bawah ke atas

    Ladies, arah yang benar untuk mengusapkan moisturizer adalah ke atas alias melawan gravitasi agar kulit senantiasa lebih kencang sekaligus menunda tanda-tanda penuaan dini seperti keriput. Sebaiknya, mulailah dari bawah dagu kemudian usapkan perlahan-lahan melewati pipi dan hidung hingga dahi.



    1. Mengenakan moisturizer sesuai musim

    Saat musim kemarau, kulit Anda cenderung lebih berminyak daripada biasanya. So, pilihlah pelembap dengan formula yang lebih ringan seperti tekstur gel untuk mencegah produksi kelenjar minyak berlebih pada permukaan kulit.

    1. Menunggunya sampai terserap secara sempurna

    Biasakan untuk membiarkan moisturizer terserap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan residu, terutama jika setelah memakai pelembap Anda akan memakai makeup.

    (Melur Pinilih/AC/Image: Depositphotos)