Fashion

Accordion Pleats

  by: RedaksiCosmopolitan       16/9/2015
  • Teknik melipat kertas secara bolak-balik yang kemudian di-pressed sehingga membentuk lipatan permanen ini semakin banyak ditemukan pada beragam model busana. Ada banyak tipe yang harus diketahui tentang teknik satu ini, salah satunya lipatan kecil yang menyerupai satu alat musik, yaitu lipit akordeon. Aksen lipit dapat memberikan volume pada kepolosan sebuah busana, sehingga menambahkan kesan muda dan dinamis. Tengok inspirasi padu padan busana pleats yang semakin digandrungi sejumlah selebriti dan telah menjadi street style ini. (Ellisya Priliana/AP)


    Wear The Apron

    Siapa bilang Anda tidak bisa tampil gaya dengan sebuah t-shirt? Padukan t-shirt dengan celana berdetail apron lipit yang akan memberikan pernyataan pada look keseluruhan. Aksi dengan t-shirt tak lagi membosankan!

    (Image: Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM)


    Bubblegum Pink

    Kenakan dress lipit berona baby pink untuk meraih tampilan girly. Detail lipit akan membuat busana berpotongan simpel ini terlihat semakin mewah dan playful. Jinjing clutch berwarna senada sebagai pemanis penampilan, and you're ready to go!

    (Image: Alessia Gammarota/IMAXTREE.COM)




    Edgy Edge

    Padukan rok lipit penuh aksi dengan atasan hitam polos berpotongan off-the-shoulder untuk memancarkan kesan eksotis. Berani memilih warna, seperti biru aqua dan kuning mustard, akan menjadi nilai tambah dalam bergaya. Sebagai penopang penampilan, tantang diri Anda untuk tampil dramatis dengan sepatu berfitur tali temali. Cocok kala bepergian malam bersama si dia!

    (Image: Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM)


    Casual Sporty

    Jika Anda cenderung bergaya sporty, coba aplikasikan rok lipit dengan oversized sweater dan sepasang sneakers. Lalu, pilih palet netral untuk menambah nuansa kalem dan santai. Akhiri dengan sentuhan aksesori pendukung seperti tas ransel atau tas samping untuk aksi yang lebih maksimal.

    (Image: Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM)