Beauty

4 Fakta Esensial tentang Face Essence

  by: Ainjia Phioltia Paat       14/9/2015
  • Bintang dari ritual perawatan wajah Korea dan Jepang ini memang sedang booming akhir-akhir ini. Namun, apakah produk ini betul-betul diperlukan dalam koleksi rangkaian perawatan wajah Anda? Berikut 4 info tentang face essence agar Anda tak bingung lagi!

    1. Face essence dapat menggantikan posisi moisturizer Anda. Ya, produk ini mengandung glycerin dan sodium hyaluronate dalam kadar yang tinggi yang bertugas melembapkan kulit, sama seperti kebanyakan pelembap wajah. Bedanya, teksturnya yang cair tak menutup pori-pori atau membuat kulit terasa berminyak seperti setelah menggunakan face cream. Namun, bila kulit Anda benar-benar kering, tetap wajib gunakan moisturizer setelahnya!
    2. Face essence mengandung formula antiaging yang lebih tinggi dibanding serum! Dan seperti produk wajah lainnya, ada berbagai pilihan essence untuk problem kulit yang berbeda. Gunakan brightening essence yang mengandung vitamin C bila kulit terasa kusam, atau essence dengan formula peptides untuk mengencangkan kulit yang kendur dan yang berisi niacinamide untuk mengurangi kemerahan.
    3. Ya, produk ini mengandung tanaman hasil fermentasi, seperti ragi, jahe, atau beras, dan, ya, produk fermentasi baik untuk kulit Anda. Formula hasil fermentasi menciptakan enzymes dan amino acids secara natural yang mempercepat pergantian sel kulit!
    4. Sebelum memutuskan untuk membeli, perhatikan dulu daftar bahannya dan pastikan face essence pilihan Anda tersebut tak mengandung ethanol. Ethanol adalah tipe alkohol yang mengeringkan kulit yang banyak terkandung di toner. Kebanyakan essence tak mengandung alkohol sama sekali.

    So, sudah kah Anda memutuskan untuk menggunakan face essence? (Anya J./AP/Image: IMAXTREE)