Beauty

5 Beauty Mistakes yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

  by: Ainjia Phioltia Paat       23/9/2015
  • Kesalahan saat bermakeup bisa terjadi kapan pun dan dimana pun, entah itu ketika Anda sedang bersiap-siap untuk keluar rumah maupun sedang dalam event penting. Berikut beauty mistakes yang paling sering dilakukan dan cara untuk mengatasinya:

    1. Lipstick yang keluar garis bibir
    Bila lipstick terlihat kurang rapi atau keluar dari garis bibir, cukup hapus kelebihannya dengan cotton bud kering lalu aplikasikan concealer liquid/cream pada area sekitar bibir untuk merapikan dan mempertegas bentuk bibir.
    2. Blusher terlalu tebal
    Menggunakan blush on memang lebih baik dengan gerakan yang ringan, aplikasikan tipis-tipis hingga sesuai dengan hasil yang diinginkan. Namun seringkali kita baru menyadari memakai blush on terlalu terbal ketika berada dalam ruangan terang atau outdoor. Jangan khawatir, netralkan warna blush on dengan sapuan compact powder atau two way cake.
    3. Terlalu banyak menyemprotkan parfum
    Jangan panik ketika terlanjur menyemportkan parfum terlalu banyak. Daripada membuat Anda dan orang-orang di sekitar Anda pusing, gosokkan kapas yang telah dicelupkan alkohol pada daerah dimana Anda menyemprotkan parfum untuk mengurangi intensitas aroma.
    4. Aplikasi eyeliner tidak rapi
    Tidak jarang ketika sedang mengaplikasikan eyeliner, terutama yang berbentuk liquid, terlihat tidak sama antara mata yang satu dan yang lainnya. Entah itu lebih tebal, terlalu panjang, atau tidak rata. Jangan dihapus dan mengulang lagi, cukup gunakan cotton bud berujung lancip yang sudah dicelupkan dalam eye makeup remover dan rapikan.
    5. Aplikasi loose powder berlebihan sehingga tampak cakey
    Mengaplikasikan loose powder setelah foundation memang penting untuk ‘mengunci’ agar foundation lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Namun terkadang aplikasi loose powder berlebihan justru akan membuat riasan wajah Anda tampak cakey dan tidak natural. Semprotkan face mist ke seluruh wajah untuk hasil riasan yang tampak natural dan ‘menyatu’.

    (Agnes Oryza/AP/Image: doc. VladimirFLoyd/iStock/Thinkstock)