Better You

The Joy of Soy

  by: RedaksiCosmopolitan       17/9/2015
  • Jangan meremehkan khasiat kedelai yang tersaji dalam piring Anda dalam bentuk tempe atau tahu. Menurut studi terkini, menambahkan asupan kedelai dalam menu sehari-hari sangat baik untuk wanita lho. Check out the reasons below...

    Soy is Filled with Fat. Jangan bergidik dulu mendengar kata “lemak” karena yang terkandung dalam kedelai justru adalah lemak yang sehat seperti omega 3 yang berfungsi, antara lain, membantu menjaga kesehatan jantung, meregulasi kadar kolesterol, dan meningkatkan performa otak. Selain itu, kacang kedelai juga sarat mineral penting seperti kalsium dan zat besi yang ikut berperan dalam mencegah Anda terserang penyakit jantung dan kanker payudara.  So, no point in making fat as the enemy, right?

    Soy has a High Source of Protein. Yup, yang berarti Anda tak mesti melulu bergantung pada daging sebagai andalan sumber protein. Did you know, tiga perempat cup kacang kedelai yang sudah dimasak memiliki konten protein yang sama dengan setengah cup daging sapi, ayam atau ikan. Ingin asupan energi yang sekaligus dapat meredam rasa craving Anda? Just snack on soybeans (seperti edamame).





    Be Creative with Your Soy. Selama ini Anda mengasosiasikan konsumsi kedelai dengan tempe atau tahu (atau susu kedelai), padahal jenis dan cara menyantapnya bisa berbeda-beda lho. Anda bisa membeli dalam bentuk naturalnya lalu mencampurkannya dalam salad, sup, smoothies atau menu berbasis pasta. Susu kedelai juga bisa dipakai untuk sereal Anda, namun pilihlah jenis plain fortified soy yang mengandung setidaknya tujuh gram protein per saji. (Sahiri Loing / SW / Image: Tung-Tong / iStock / Thinkstock)