Beauty

5 Jenis Produk Alis untuk Mengisi Alis Anda

  by: Ainjia Phioltia Paat       22/9/2015
  • Alis setiap orang berbeda-beda, ada yang memiliki alis tipis namun ada juga yang alisnya sudah tebal. Namun begitu, slis sangat menentukan tampilan wajah, oleh karena itu penting sekali untuk memberikan perhatian lebih pada alis Anda. Berikut beberapa jenis produk yang sesuai untuk mengisi dan mempertegas alis Anda.

    1. Eyebrow Pencil
    Eyebrow pencil atau pensil alis adalah jenis yang paling sering dan mudah ditemui. Biasanya eyebrow pencil memiliki tekstur yang mengandung wax dan hasil goresannya tidak setebal eyeliner pencil. Sesuai digunakan untuk mengisi alis yang tipis. Aplikasikan dengan gerakan mengarsir ringan dan sikat dengan eyebrow brush untuk hasil terbaik.
    2. Eyebrow Gel
    Eyebrow gel memberikan sedikit warna pada alis sekaligus merapikannya. Sesuai untuk alis yang sudah tebal namun perlu sedikit dipertegas dan dirapikan. Aplikasikan dengan angle brush untuk hasil natural.
    3. Eyebrow Pen
    Eyebrow pen biasanya berbentuk seperti eyeliner pen namun hasilnya tidak setebal yang dibayangkan. Eyebrow pen memiliki staying power yang cukup tinggi sehingga tidak mudah luntur, dapat digunakan ketika Anda membutuhkan makeup yang bertahan lama.
    4. Eyebrow Powder
    Eyebrow powder mudah digunakan karena bentuknya mirip dengan eyeshadow, dapat digunakan untuk alis yang tipis maupun tebal. Namun bagi yang memiliki alis sangat tipis, sebaiknya tambahkan lagi dengan eyebrow pencil atau gel untuk hasil yang lebih tebal dan bertahan lama.
    5. Eyebrow Mascara
    Bentuknya seperti mascara untuk bulu mata namun digunakan pada alis. fungsinya untuk merapikan alis yang berantakan sekaligus memberi warna. Ada juga yang transparan, untuk merapikan alis yang sudah tebal supaya terlihat effortless. Aplikasinya sangat mudah karena Anda cukup menyikatnya pada alis.

    (Agnes Oryza/AP/Image: doc. Wavebreakmedia Ltd/Wavebreak Media/Thinkstock)