Celebrity

Arifin Putra dan Karakter Fashion-nya

  by: Silvya Winny       18/9/2015
  • Anda tentu sering melihatnya berakting di berbagai film. Tapi bagaimana dengan gaya fashion-nya sehari-hari? Simak wawancara eksklusif Cosmo bersama hottie actor, Arifin Putra!

    C (Cosmo): Hai Arifin, apa kabar? Apa kesibukan Anda sekarang?
    AP (Arifin Putra): Saat ini saya sedang mulai promo film terbaru berjudul Negeri van Oranje yang akan rilis bulan Desember tahun ini dan syuting film terbaru Sabtu Bersama Bapak.

    C: Ceritakan dong pengalaman paling fearless Anda saat syuting film!
    AP: Dalam suatu adegan di film Badai di Ujung Negeri (2011), saya berperan sebagai marinir yang harus mengendarai perahu karet dengan kecepatan penuh, lalu langsung lompat ke laut dalam sekali take! Yang membuatnya makin menegangkan, saya baru sadar rupanya ada terumbu karang besar yang letaknya sangat dekat. Jika saya lompat terlalu cepat, “minimal” kepala saya akan bocor. It was so so soo challenging!



    C: Masih sempat mementingkan fashion gak di tengah kesibukan Anda?
    AP: Tentu saja! Aktivitas yang padat menuntut saya untuk punya penampilan yang fleksibel. Celana jeans, t-shirt, dan sneakers nyaman menjadi barang yang hampir selalu dikenakan setiap hari. Bahkan jika sudah sangat nyaman, saya bisa koleksi sepatu aneka warna dengan model yang sama.

    C: Bagaimana dengan pakaian untuk acara formal?
    AP: Jika wanita punya dress atau high heels sebagai barang wajib, pria punya blazer! Menurut saya, blazer itu cukup ajaib lho. Mengenakan jeans, kaos, dan sneakers untuk acara formal dianggap tidak pantas. But a blazer will elevate your look from casual to semi-formal.

    C: Fashion tips and tricks ala Arifin Putra...
    AP: Saya tak bisa lepas dari warna-warna basic seperti putih, abu-abu, hitam, dan biru tua. Tapi jika ada acara outdoor, saya selalu menghindari memakai sepatu putih. Baru beberapa jam berada di luar, sepatu putih akan cepat terlihat kotor.



    C: Ada merek tertentu yang jadi favorit?
    AP: Untuk sepatu saya suka Palladium dan Vans. Kalau pakaian sehari-hari saya suka Uniqlo dan H&M karena desainnya yang simpel, warnanya banyak, tapi tidak norak. Bagi saya, yang penting harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitasnya.

    C: Adakah fashion item andalan yang tak pernah ketinggalan?
    AP: Jam tangan! Saya selalu suka yang modelnya sederhana tapi tetap terlihat mewah agar bisa digunakan di berbagai kesempatan.

    C: Siapa selebriti yang menjadi fashion muse Anda?
    AP:
    Saya suka sekali street style-nya Justin Timberlake, gayanya klasik tapi menarik.

    Photo Credit:
    Photographer: Glenn Prasetya
    Digital Retouch: Melia Lohanjaya
    Stylist: Geofanny Tambunan
    Asst Stylist: Nina Natasya
    Writer: Soca Massardi
    Editor: Vidi Prima
    Makeup Artist: Andy Chun (08553556677)
    Hairstylist: Jeffri Welly (081215708888)
    Wardrobe: Suit, shirt, trousers: Givenchy.