Lifestyle

Everest, Tragedi Pendakian ke Puncak Tertinggi

  by: Silvya Winny       20/9/2015
  • Diangkat dari kisah nyata, Everest akan membawa Anda menyaksikan kembali tragedi pendakian terbesar yang pernah terjadi sepanjang sejarah. Ready to feel the thrill?

    Film dokumenter drama petualangan ini merceritakan tentang dua kelompok pendaki yang mencoba menaklukkan puncak Gunung Everest di tahun 1996. Masing-masing dipimpin oleh Rob Hall (Jason Clarke), pendaki profesional asal Selandia Baru dan Scott Fischer (Jake Gyllenhall), pendaki asal Amerika Serikat. Mereka harus menghadapi ganasnya alam bebas yang menanti selama perjalanan.

    Pelan-pelan ketegangan dan suasana mencekam makin terbangun dan membuat Cosmo tak ingin lengah walau hanya sesaat. Visual yang super stunning membuat Cosmo terperangah dan serasa menjadi bagian di dalamnya! Penampilan aktris dan aktor pendukung seperti Josh Brolin, Keira Knightley, Emily Watson, dan Sam Worthington juga patut diacungi jempol.





    Film garapan sutradara Baltasar Kormakur ini tak seperti film man vs nature biasa. Inilah yang menjadi nilai plus untuk Everest. Meski diadaptasi dari buku Into Thin Air karya Jon Krakauer salah satu peserta ekspedisi saat itu, Baltasar memutuskan menyajikan film ini sebagai penghormatan kepada para korban dengan menuturkan cerita yang berimbang. Oh ya, saran Cosmo, tonton film ini di bioskop dalam format IMAX 3D agar makin seru! (Soca Massardi/VP/Image: Universal Pictures)