Career

6 Cara Kreatif untuk Mendapat Uang Tambahan

  by: Silvya Winny       26/9/2015
  • Selau ada alasan ketika menginginkan uang lebih untuk membeli baju, gadget baru, atau pergi liburan. Jika Anda tak bisa mengandalkan gaji bulanan, kini saatnya mencoba enam alternatif mencari penghasilan tambahan tanpa menguras waktu dan tenaga berikut ini!


    Lakukan Garage Sale

    Ladies, ini pilihan yang sempurna untuk Anda! Coba rapikan lemari, kumpulkan pakaian yang jarang dipakai, lalu jual di garage sale. Keuntungan yang yang didapat nantinya bisa digunakan untuk membeli pakaian baru deh. Ajak the girls juga untuk melakukan ini ya.




    Jual Gadget Lama

    Tak pernah ketinggalan tren gadget terbaru? Tenang saja, Anda bisa tetap up-to-date tanpa harus menguras kocek. Coba jual smartphone, tablet, atau laptop lama di online shop yang kini semakin mudah di akses. Berbeda dengan menjual di toko fisik, online shop membebaskan Anda bebas menentukan harga sesuai keinginan.


    Menyewakan Kendaraan

    Dari pada “menganggur” di rumah, mengapa tak manfaatkan sepeda motor atau mobil untuk mengantar orang lain? Daftarkan kendaraan ke layanan transportasi alternatif yang kini banyak digemari masyarakat kota. Anda jadi bisa pergi ke kantor sambil mengangkut penumpang lain yang searah. Lumayan kan bisa hemat biaya bensin?




    Bisnis di Instagram

    Tahukah Anda kalau Kylie Jenner menemukan penata riasnya melalui Instagram? Manfaatkan media sosial untuk memamerkan keahlian dan karya seperti fotografi, makeup, hingga kerajinan tangan. Siapa tahu Anda bisa merintis bisnis baru yang menguntungkan!


    Rumah untuk Homestay

    Menyewakan kamar kosong di rumah Anda bisa jadi alternatif yang cukup menggiurkan lho. Rata-rata harga sewa kamar indekos di Jakarta berkisar Rp 1,5 juta per bulan. Anda juga bisa memanfaatkan situs seperti Homestay.com atau Airbnb.com untuk menjadikan rumah sebagai penginapan bagi wisatawan.


    Menjual Makanan

    Malas pergi ke luar kantor saat jam makan siang? Manfaatkan peluang ini untuk menjual menu makan siang di kantor. Bisnis kecil ini tak hanya menguntungkan Anda, tapi juga rekan kerja lainnya di kantor karena tak perlu lagi bermacet-macetan mencari makanan di luar kantor. (Soca Massardi/VP/Image: doc. Iakov Filimonov/iStock/Thinkstock)