Lifestyle

Hadapi Teman Traveling yang Menyebalkan

  by: Silvya Winny       19/9/2015
  • Traveling bersama teman-teman memang menyenangkan. Tapi, tak jarang keseruan saat menikmati road trip jadi berkurang karena ada teman yang menyebalkan. Ini dia beberapa tip yang bisa dilakukan untuk “menyelamatkan” liburan Anda ketika ada yang jadi Si Party Pooper.

     

    Batasi Interaksi



    Saat menyadari bahwa Anda ternyata traveling bersama orang yang menyebalkan, ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan. Ia bisa saja seringkali berbicara atau bertindak seenaknya. Nah agar mood Anda tidak berubah menjadi Maleficent, sebaiknya batasi interaksi dengan dia. Dengan begitu, peluang dia melakukan hal menyebalkan pun semakin berkurang.

     

    Cuek

    Jika Anda sudah berusaha untuk menjauh namun ia terus mengikuti, lebih baik hiraukan. Kesannya memang terasa buruk, but sometimes it is necessary, apalagi jika Anda sedang melalui perjalanan jauh dan lama. Cobalah untuk cuek agar dirinya sadar bahwa ia telah mengganggu orang lain. Tidak mau kan, sisa perjalanan Anda dihabiskan dengan mengumpat?

     

    Use Your Gadgets



    Smartphone, tablet, atau Ipod bisa menjadi “penyelamat” Anda saat berada di situasi ini. Mainkan games favorit Anda, dengarkan musik di playlist atau sibukkan diri dengan mengutak-atik aplikasi di dalam gadget. Dan jangan lupa, pasang earphone, bahkan ketika Anda tidak benar-benar mendengarkan musik.

     

    Cari Kegiatan Lain

    Segera manfaatkan novel atau majalah yang Anda selipkan di dalam tas. Lalu perlihatkan wajah serius yang seolah mengatakan, “Saya sedang sibuk, tolong jangan diganggu.” Dengan begitu, dia akan mengerti kalau Anda lebih tertarik membaca buku daripada berbicara dengannya. Cara lain yang paling jitu, berpura-puralah untuk tertidur dengan memejamkan mata dan menjatuhkan kepala seolah-olah Anda sedang tertidur pulas.

     

    Tegur Jika Keterlaluan

    Well, setiap orang memiliki batas kesabarannya masing-masing. Jika cara-cara di atas memang belum ampuh dan Anda sudah tidak tahan, ini saatnya untuk mengutarakan isi hati Anda. Lebih baik sampaikan langsung secara halus padanya hal-hal yang mengganggu Anda (dan mungkin juga orang lain) selama perjalanan. Semoga saja dia bisa berubah dan agenda Anda bisa kembali menyenangkan. Hey there, nice sunset! (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Outnow.ch)