Love & Sex

5 Ketakutan dalam Hubungan (dan Cara Mengatasinya)

  by: Silvya Winny       22/9/2015
  • Cosmo tahu ketika menjalani sebuah hubungan sering timbul rasa takut. Tanpa disadari, rasa takut tersebut dapat merusak jalinan mesra Anda dan dia. Jangan khawatir, dear. Ini solusi Cosmo untuk mengatasi beberapa ketakutan yang sering muncul.

     

    “Dia Akan Meninggalkan Saya”



    Bisa dibilang ini menjadi ketakutan terbesar dalam sebuah hubungan. Ketakutan ini biasanya akan membuat Anda semakin clingy. Untuk mengatasinya coba untuk memberikan kepercayaan kepada si dia. Pada akhirnya, Mr. Right tidak akan meninggalkan Anda, kok.

     

    “Saya Akan Sakit Hati”

    Takut disakiti juga menjadi salah satu ketakutan yang kerap muncul saat menjalin hubungan. Hal ini akan membuat Anda menjadi seseorang yang tertutup selama menjalin hubungan. Padahal tidak ada salahnya untuk membagi sisi Anda yang sebenarnya kepada si dia. Coba, deh menceritakan hal-hal yang disukai hingga mimpi di masa depan. Mendengar respon positif dari si dia akan meruntuhkan rasa takut Anda.

     

    “Dia Tidak Akan Ada Ketika Saya Membutuhkannya”



    Rasa takut ini sebenarnya hampir sama dengan rasa kesepian. Setiap wanita memang ingin memiliki pasangan yang selalu ada dan dapat mendukung dirinya. Namun, ketika rasa takut ini muncul, seseorang dapat menjadi sangat menuntut dan mudah kecewa. Hmmm, pria juga butuh waktu untuk dirinya sendiri. Menjadi pasangan yang lebih independen justru dapat menghilangkan ketakutan ini.

     

    “Saya Kurang Sempurna untuk Dirinya”

    Oh dear, tidak perlu merasa tidak percaya diri seperti itu. Memang tidak ada seseorang yang benar-benar sempurna. Rasa cinta yang kuat justru dapat terbangun dengan mencintai ketidaksempurnaan yang dimiliki diri sendiri dan pasangan, lho.

     

    “Saya Gagal Menjadi Pasangan yang Baik”

    Sebelum “termakan” oleh rasa takut, coba tanyakan ini: Apakah Anda tetap merasa gagal meski telah berusaha untuk membuat dia bahagia? Jika jawabannya ya, ini berarti Anda bersikap terlalu keras pada diri sendiri. Biarkan rasa takut ini pergi dengan bersikap lebih santai. Hal ini pada akhirnya akan memberikan energi positif pada Anda dan hubungan yang dijalani. (Hana Devarianti/VP/Image: Wavebreakmedia Ltd/Wavebreak Media/180413253)