Beauty

Kuku Sehat Jadi Salah Satu Daya Tarik Wanita

  by: Imee ester lasma roselin       22/9/2015
  • Banyak orang yang beranggapan bahwa kecantikan bukanlah tentang kesempurnaan fisik semata melainkan bagaimana Anda memancarkan pesona yang dimiliki lewat kepribadian. Yes darling, Anda tak perlu menyapukan banyak makeup untuk menunjukkan kepribadian Anda karena inner beauty terbukti memengaruhi pesona dan memancarkan karisma seorang wanita.

    Meskipun begitu, bukan berarti penampilan fisik luput dari penilaian. Menjaga penampilan tentu harus dimulai dengan memerhatikan kebersihan diri sendiri. Menurut survei, pria cenderung ilfeel kepada wanita yang terlihat cuek dan kurang memerhatikan kebersihan rambut, gigi, badan, bahkan sampai ke kuku. Yup, jangan pikir di si dia tidak memerhatikan kebersihan hal kecil seperti kuku Anda, karena kuku yang cantik dan sehat juga menjadi salah satu penilaian pria terhadap wanita yang diajaknya berkencan.

    Bicara tentang kesehatan kuku, Anda mungkin pernah mengalami beberapa masalah kuku,  seperti kuku yang mulai berubah warna (seperti kekuningan), menebal, bahkan menjadi rapuh dan mudah patah. Namun, tahukah Anda bahwa masalah tersebut tidak bisa dianggap remeh karena itu merupakan ciri-ciri dari jamur kuku?



    Selain merusak penampilan, jamur kuku yang parah dapat menimbulkan rasa sakit yang pastinya akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Maka dari itu, untuk menghindarkan kuku dari jamur, Anda harus melakukan perawatan rutin yang dapat menjamin kesehatan dan kebersihannya.

    Umumnya, ketika kuku dalam keadaan lembap, jamur akan dengan senang hati menjadikannya sebagai habitat. Nah, jika kuku Anda sudah menunjukkan gejala-gejala terkena jamur kuku, jangan tunda untuk mengatasinya. Upaya untuk menyingkirkan jamur kuku memang bukan hal yang mudah dan membutuhkan kesabaran untuk merawatnya. Hal ini karena struktur kuku yang lebih tebal daripada kulit. Bahkan jika Anda pergi ke dokter, pengobatan jamur kuku cenderung memerlukan biaya yang mahal.



    Lalu bagaimana dengan kondisi kuku Anda sendiri, dear? Untuk tahu lebih banyak, Cosmo mengajak Anda untuk mengisi survei kesehatan kuku di sini . Selain mengisi survei, Anda juga bisa mendapatkan voucher belanja senilai Rp500.000,- untuk 10 orang terpilih. Yuk sayangi kuku Anda dan pancarkan pesona lewat kuku yang sehat!

    (Imee Siregar/ VP/ Image: ThinkStock)