Beauty

Langkah Terbaik Menggunakan Eye Cream

  by: Ainjia Phioltia Paat       26/9/2015
  • Eye cream adalah salah satu produk wajib dalam rangkaian perawatan kulit. Saat ini eye cream yang beredar di pasaran sangat beragam, mulai dari menangani masalah dark circle, anti-wrinkle, hydration, hingga anti-puffiness. Apapun produk yang Anda gunakan, maksimalkan cara pemakaiannya dengan tip berikut agar manfaat eye cream lebih terasa!

    1. Gunakan jari manis.
    Jari manis memiliki tekanan paling ringan dibandingkan jari yang lain. Setiap menggunakan eye cream, pastikan Anda menggunakan jari manis karena area kulit sekitar mata lebih tipis dan rentan akan keriput.
    2. Tidak perlu mengaplikasikan secara berlebihan.
    Aplikasikan eye cream sekitar 4-5 titik di area bawah mata hingga bagian dalam alis membentuk huruf ‘C’. Bagian tulang alis juga membutuhkan kadar kelembapan untuk mencegah terlihat kendur.
    3. Aplikasikan eye cream dengan gerakan menepuk.
    Setelah mengaplikasikan sebanyak 4-5 titik membentuk huruf ‘C’, tepuk-tepuk eye cream menggunakan jari manis hingga merata, hindari gerakan menggesek atau menekan terlalu keras agar tak menciptakan kerutan tambahan.
    4. Hindari mengaplikasikan terlalu dekat dengan mata.
    Seringkali Anda merasa semakin dekat menggunakan eye cream pada daerah mata semakin baik, hal ini malah seringkali menimbulkan iritasi. Saat terkena suhu tubuh yang hangat, eye cream akan menyebar dengan sendirinya dalam waktu 1-2 jam.

    (Agnes Oryza/AP/Image: doc. malyugin/iStock/ThinkStock)