Love & Sex

5 Hal yang Tidak Dilakukan Pasangan Bahagia

  by: Silvya Winny       29/9/2015
  • Memiliki hubungan yang bahagia adalah dambaan setiap pasangan. Untuk mencapainya dibutuhkan ikatan yang kuat antara Anda dan si dia. Mereka yang memiliki hubungan yang bahagia juga mengatakan untuk tidak melakukan lima hal di bawah ini.

     

    Mengkritik Pasangan dengan Sangat Pedas



    Mungkin Anda bermaksud untuk memberikan masukan untuk si dia. Akan tetapi, cara penyampaian yang salah dapat membuat si dia melihat hal tersebut sebagai kritik yang dapat mematahkan semangat. Terlalu sering mengkritik pasangan juga dapat membuatnya merasa tidak dihargai, lho.

     

    Membandingkan Hubungan

    Pria paling tidak suka dibanding-bandingkan, dear. Ini yang membuat Anda menghindari untuk membandingkan hubungan Anda dengan hubungan yang dimiliki orang lain. Lagi pula, sikap tersebut dapat dengan mudah memicu pertengkaran.

     

    Terjebak Masa Lalu



    Salah satu rahasia dari hubungan yang langgeng adalah tidak terjebak masa lalu. Hal ini berarti tidak mengungkit-ungkit kesalahan pasangan dan selalu berusaha untuk memiliki hubungan yang lebih baik di masa depan. Terjebak masa lalu dapat dengan mudah membuat hubungan kandas.

     

    Menyalahkan Pasangan

    Selain terjebak masa lalu, hal lain yang dapat membuat hubungan kandas adalah sikap menyalahkan pasangan. Pertengkaran sebenarnya bukan hal yang buruk ketika Anda dan si dia dapat memahami kesalahan masing-masing dan menemukan solusi. Sikap menyalahkan pasangan yang justru dapat membuat si dia merasa tidak nyaman dan membuatnya ingin meninggalkan Anda.

     

    Egois

    Egois adalah sikap yang sering kali “membunuh” hubungan yang bahagia. Dalam hubungan yang ideal, Anda dan si dia seharusnya dapat saling memahami dan menghargai keinginan masing-masing. Dengan begitu, tidak ada pihak yang merasa selalu mengalah. (Hana Devarianti/VP/Image: Wavebreakmedia/iStock/482558970)