Beauty

Pentingnya Scrub Kulit Kepala

  by: Arinda Christy       2/9/2016
  •  

    Bukan cuma wajah dan tubuh saja yang butuh treatment scrubbing. Kulit kepala juga, lho! Jika kulit tubuh yang masih terlindungi oleh pakaian saja harus diangkat sel kulit matinya, apalagi kulit kepala yang jelas-jelas terkena paparan sinar matahari dan juga beragam polusi. Ugh... terbayang kan lapisan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit kepala Anda?



    Pada waktu Cosmo bertandang ke L'Oréal Academy Jakarta, Satria Bakti, Brand General Manager dari Matrix Indonesia menjelaskan bahwa lebih dari 70% masyarakat Indonesia mengalami masalah kulit kepala. Hal tersebut merupakan akar dari banyak permasalahan rambut, seperti rontok, patah, kering, berminyak, ketombe mengganggu, dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Matrix menghadirkan sebuah inovasi paling baru, yaitu Bio Scrub dari Scalppure. Treatment yang merupakan scrub pertama untuk kulit kepala ini menggunakan keajaiban kombinasi zinc pyrithione, zinc PCA dan butiran biji aprikot yang super halus ini dipercaya bisa mengembalikan keseimbangan kulit kepala hingga 72 jam setelah servis dilakukan. Eksfoliasi kulit kepala yang ditujukan agar residu berlebih yang telah menumpuk cukup lama ini dibutuhkan karena aplikasi sampo saja juga tidak menjamin bisa membersihkan kulit kepala secara maksimal.

     

    Matrix Biolage Clarifying Scrub

    Langkah Perawatan:

    Treatment yang bisa Anda peroleh di salon-salon Matrix seluruh Indonesia ini diawali dengan analisa kulit kepala menggunakan kamera Biolage Scalppure yang melakukan pembesaran sebanyak 30x agar hasil before dan after dari treatment ini bisa terlihat dengan jelas. Kemudian dilanjutkan dengan aplikasi scrub pada kulit kepala dan didiamkan selama 5 menit sebelum kemudian dibilas. Setelahnya, aplikasi masker yang diiringi dengan pijatan menenangkan pun Cosmo dapatkan saat mencoba treatment ini.

    Verdict:

    • Treatment ini juga bisa diaplikasikan pada setiap jenis rambut dan kondisi kulit kepala, mulai dari normal, kering hingga berminyak.

    • Butiran scrub apricot di dalamnya punya tekstur yang sangat halus, jadi tidak akan mengiritasi kulit kepala Anda.



    •  

      Setelah mencoba Bio Scrub, melihat perbedaan hasil sebelum dan sesudah treatment, serta merasakan rambut jadi lebih ringan, maka Cosmo putuskan untuk lebih rajin mengangkat sel kulit mati di kulit kepala minimal 3 kali dalam sebulan. Tapi jika kulit kepala Anda punya masalah lebih ekstrem, treatment ini bisa dilakukan 2x dalam seminggu.                                                                      

    (Arinda Christi/Image: Courtesy Matrix)

    BACA JUGA:

    Bagaimana cara menghilangkan jerawat yang tumbuh di kulit kepala?

    6 Sampo Andalan Cosmo untuk Rambut Berminyak!

    Siasati Bau Tak Sedap di Balik Hijab

    Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

    Perawatan Alami Untuk Memanjangkan Rambut

    6 Cara Mengakali Rambut Rontok