Beauty

Cara Mengatasi Rambut Tipis

  by: Arinda Christy       5/9/2016
  • Rambut yang cenderung tipis biasanya disebabkan oleh faktor hereditas. Selain itu, kekurangan gizi seperti vitamin A serta infeksi juga berpotensi mengakibatkan hal tersebut. Agar kebutuhan nutrisi untuk rambut dan kulit kepala terpenuhi, Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan zat beta-karoten seperti wortel dan pepaya. Sedangkan untuk infeksi, ada baiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter agar bisa ditangani lebih lanjut melalui pemeriksaan ataupun resep obat.

    Nah, penyebab lain yang mungkin adalah kerontokan atau akar yang kurang kuat sehingga mengalami hair loss. Terdapat solusi alami dengan cara mengusapkan sari lidah buaya, minyak dari kemiri sangrai, ataupun seledri yang telah ditumbuk kemudian digosok-gosokkan ke kulit kepala untuk menyuburkan pertumbuhan rambut. Tentu saja, Anda harus melakukan perawatan ini dengan teratur, paling tidak seminggu sekali selama minimal tiga atau bahkan enam bulan untuk dapat melihat hasilnya.

    Jika rambut tipis Anda memang diturunkan secara genetik, bukan berarti Anda boleh berputus asa. Berbagai teknologi kini telah dikembangkan agar penampilan rambut bisa menjadi lebih tebal, seperti contohnya stem cell therapy melalui pemanfaatan sel batang untuk memperbaiki kondisi rambut. Selain efektif menumbuhkan rambut baru, metode ini pun relatif aman selama Anda melakukannya di beberapa klinik terpercaya. Treatment yang dilakukan lewat teknologi Platelet Rich Plasma atau biasa disapa PRP ini merupakan perawatan tanpa bedah maupun risiko alergi, tindakan ini hanya melibatkan plasma darah kaya platelet yang disuntikkan ke dalam kulit kepala. Setelah beberapa kali perawatan, rambut Anda tak hanya akan tampak indah dan terasa lebih kuat namun juga terstimulasi pertumbuhannya. And... say hello to your new thick hair!



     



    via GIPHY

    (Melur Pinilih. Foto: mysticlight/ShutterStock/ClickPhotos)