Better You

Ini Tips Memilih Susu yang Tepat

  by: Hana A. Devarianti       12/9/2016
  • Tidak hanya berasal dari sapi, kini banyak muncul produk susu lainnya –yang mungkin membuat Anda bingung saat berbelanja di supermarket. No worries! Cosmo akan membahasnya satu per satu untuk membantu Anda memilihnya. Yes ladies, simak tips memilih susu yang tepat berikut ini!

    Skim Milk

    Meski memiliki kandungan kalori yang rendah, satu gelas skim milk dapat memberikan asupan 8 gram protein pada tubuh. Namun, karena susu ini rendah lemak, Anda akan lebih mudah merasa lapar setelah mengonsumsinya.



    Best for: smoothie dan kopi.

    Susu Cokelat

    Susu cokelat dapat mencegah dehidrasi setelah berolahraga karena mampu mengganti elektrolit yang hilang. Tidak hanya itu, susu cokelat dapat mempertahankan massa otot serta mengandung karbohidrat dan protein yang dibutuhkan tubuh untuk pemulihan setelah berolahraga.

    Best for: post-workout.

    Susu Kedelai

    Tidak hanya kaya akan protein, susu kedelai juga memiliki kandungan vitamin B, potasium, dan magnesium yang tinggi. Karena berasal dari kacang, susu ini tidak mengandung lemak jenuh sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan jantung.

    Best for: sereal.

    Almond Milk

    Sama seperti susu kedelai, almond milk juga bebas kolesterol dan lemak jenuh. Sebaiknya pilih almond milk yang tidak dicampur dengan gula. Satu gelas almond milk tanpa gula hanya mengandung 30 kalori, sedangkan yang sudah dicampur gula memiliki 100 kalori.



    Best for: sereal, kopi, atau dicampur dengan protein powder. (Hana Devarianti/FT/Image: instagram.com/@milf.money)

     

    BACA JUGA: 

    Manfaat Minum Susu Almond

    Mengonsumsi Produk Susu, Kenapa Tidak?

    5 Pertanyaan Penting Tentang Osteoporosis, Terjawab!

    Cara Lezat Menyantap Moesli

    Makanan dan Minuman yang Bantu Anda Tidur Lelap