Lifestyle

Buku yang Harus Anda Baca di Bulan September

  by: Hana A. Devarianti       14/9/2016
  • Kata siapa generasi millennial tidak memiliki budaya membaca? Cosmo sudah siapkan lima buku yang wajib Anda baca, para generasi millennial.

    Not That Kind of Girl by Lena Dunham



    Lewat buku ini, aktris Lena Dunham berbagi pengalaman seseorang wanita yang dialami selama ia hidup: merasa kesepian, memiliki berat badan yang lebih, pembuktian diri, menemukan cinta sejati, dan memiliki keberanian untuk percaya bahwa cerita yang dia sampaikan layak untuk didengarkan. Tentunya dengan gaya yang lucu, bijak, dan sangat blak-blakan.

    Where to buy: Kinokuniya, Rp195.000,-.

     

    Life in Flux by Elmo Wolfe

    Buku karya penulis Indonesia ini mengambil cerita seorang wanita muda dan single yang sedang memulai lembaran baru dalam hidup. Namun, Lilu – tokoh utama dalam buku ini, tidak sendiri. Kehadiran tiga lelaki di sekitarnya malah membuat hidupnya seperti film rom-com yang sangat menarik untuk “ditonton”.

    Where to buy: Gramedia, Rp79.000,-.

     

    Go Set a Watchman by Harper Lee

    Ini adalah buku sekuel dari kisah klasik peraih Pulitzer Awards, To Kill a Mockingbird. Dengan latar belakang dua dekade setelah buku pertama, Amerika Serikat tahun 1950an, Jean Louise Finch – "Scout" yang kini telah menjadi wanita muda, terjebak pada transisi dunia yang dipenuhi ilusi masa lalu. Sebuah cerita yang sarat kebijaksanaan, kemanusiaan, dan rasa semangat.



    Where to buy: Kinokuniya, Rp448.000,-.

     

    Killing Monica by Candace Bushnell

    Masih ingat Sex and The City yang cerdas dan penuh humor khas wanita modern? Penulis kisah tersebut kembali melahirkan karya yang tidak kalah cemerlang. Kali ini mengangkat kisah seorang penulis yang ingin “membunuh” karakter yang telah membesarkan kariernya. Parodi sempurna budaya pop dan makna identitas yang tetap menghibur lewat lawakan yang lucu.

    Where to buy: Periplus, Rp218.000,-.

     

    Hausfrau by Jill Alexander Essbaum

    Novel debut Jill Alexander Essbaum bercerita tentang Anna Benz, seorang wanita muda yang menikah dengan bankir sukses. Meski kehidupannya terlihat sempunra, Anna tidak pernah bahagia. Ia lalu mencoba berbagai hal baru, mulai dari kelas bahasa Jerman hingga serangkaian perselingkuhan dengan harapan dapat memberikan makna pada hidupnya.

    Where to buy: Kinokuniya, Rp303.000,-.

    (Hana Devarianti/VP/Image: www.goodreads.com, www.gramedia.com)