Better You

8 Cara Seru Menikmati Waktu Luang Seorang Diri

  by: Redaksi       25/9/2016
  • Sebagai wanita dengan rutinitas yang padat memang kerap bikin Anda frustasi. Jangan khawatir karena Cosmo tak akan biarkan hal tersebut terjadi pada Anda. Segera jadwalkan untuk momen “me-time” dengan melakukan delapan cara seru berikut ini yang bisa Anda lakukan saat memiliki waktu luang seorang diri. Dijamin, kegiatan seru dan postif ini bisa kembali menyegarkan pikiran dan tubuh Anda!

    Menonton Film di Bioskop

    Terdengar menyedihkan atau membosankan? Tidak sama sekali dear karena ternyata menikmati film terbaru seorang diri tak kalah menyenangkan. Anda bisa lebih fokus menikmati setiap adegan tanpa gangguan pertanyaan saat crucial part, bebas menyantap popcorn dan snack lainnya sendiri, hingga lebih bebas mengekspresikan diri di setiap adegan favorit.



    Salurkan Kemampuan Terpendam

    Yup, semisal mengikuti kelas tari, menjahit, hingga olahraga yang menjadi keahlian selama ini. Anda bisa jadikan momen ini sebagai ajang menggali potensi lebih yang Anda miliki selama ini.

    Bubble Bath Time

    Anda perlu jadikan sesi ini satu hal yang fancy. Aromaterapi, bath salt, air hangat, alunan musik, hingga pencahayaan yang tepat perlu Anda atur sedemikian rupa hingga tercipta momen relaksasi yang benar-benar Anda butuhkan. Psst, gunakan waktu ini sambil menyelesaikan novel yang tengah Anda baca juga bisa jadi tambahan opsi yang melengkapi momen bersantai Anda.

    Mengenang Masa Lalu

    Coba ingat kapan terakhir Anda membuka album kenangan saat masa sekolah dulu? Atau membuka album foto paling lama di Facebook, hingga mengunjugi tempat-tempat saat menghabiskan masa kecil. Kegiatan ini bisa memancing adrenalin yang baik untuk membuat suatu apresiasi akan pencapaian yang bisa Anda raih saat ini.

    Mewarnai Adult Coloring Book

    Sebuah penelitian menyatakan bagi orang dewasa yang meluangkan waktu untuk mewarnai adult coloring book terbukti mengurangi kemungkinan mengalami stres di banding yang tidak. So dear, rasaya kegiatan ini perlu Anda coba, ya?

    Movie Marathon

    Keluarkan semua koleksi DVD lama (dan tentunya favorit) Anda, jadwalkan satu hari penuh menikmati rentetan film tersebut. Jadikan momen ini untuk mengingat kenangan manis yang Anda lewatkan di setiap adegan dalam tayangan film favorit. Butuh referensi? Klik di sini.



    Belanja

    No need to explain, it really is the true meaning of “me time” in every woman’s dictionary. Bahkan bagi sebagian besar wanita (mungkin termasuk Anda?), berbelanja, menjadi terapi stres yang aling sukses.

    Solo Traveling

    Yes, ini dia kegiatan favorit Cosmo yang bisa Anda lakukan sendirian. Rasakan sendiri bagaimana serunya mengeksplorasi tempat baru yang sebelumnya belum pernah Anda datangi, mencoba makanan yang asing, hingga belajar bahasa baru. Yang membuatnya makin menarik, solo traveling memungkinkan Anda bertemu orang-orang baru. Siapa tahu malah Anda bisa berjodoh dengan pria Italia bermata cokelat yang Anda temui di Milan. Ihiiy(Irfina Indriyani / Vidi Prima / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)

     

    BACA JUGA:

    5 Adult Coloring Books Pilihan Redaksi Cosmopolitan

    8 Alasan Kenapa Anda Harus Mewarnai Adult Coloring Books

    5 Alasan Wanita Harus Solo Traveling

    Negara Paling Aman untuk Para Solo Traveler