Better You

Tas Anda Terasa Berat? Ini Trik Merapikannya

  by: Silvya Winny       27/9/2016
  • Tas Anda sudah pasti pusat keseharian Anda, jadi mungkin sudah saatnya Anda memikirkan kembali barang-barang apa saja sih yang Anda bawa berkeliling setiap harinya. We’re all guilty of carrying much lebih dari apa yang seharusnya. Walaupun sekarang mini bag sedang jadi tren, tak jarang Anda menenteng tote bag untuk keperluan sehari-hari ke kantor. Nah, jika tangan sudah mulai terasa pegal-pegal, mungkin beberapa hal ini bisa membuat bebannya jadi lebih ringan.

    1. Keluarkan semua isi tas. Ya, agar Anda bisa melihat apa saja yang sebenarnya ada di dalam tas Anda.

    2. Bersihkan tas yang sering Anda pakai. Gunakan damp cloth pada bagian tas yang terbuat dari bahan keras, atau kanvas, sedangkan untuk bahan seperti kulit gunakan kain kering.



    3. Nilai barang apa saja yang benar-benar Anda pakai setiap harinya, versus benda-benda yang (sejujurnya) Anda senang bila ada di dekat Anda. Power bank dan lip balm? Simpan. Sepuluh lipstik dengan warna yang berbeda-beda. Really? Anda cukup bawa satu saja.

    4. Sembari mengorganisir setiap barang di dalam tas Anda, kuncinya ialah komparmen. Gabungkan barang-barang Anda yang memiliki kesamaan (makeup, stationary) dan tempatkan pada pouch lucu, atau bag organizer yang membantu tote bag Anda dalam bentuk terbaiknya. 

    5. Temukan barang apa yang paling bikin tas Anda berantakan. Nota-nota? Atau malah bungkus cemilan? Cari cara untuk menyimpannya. Menggunakan zip-lock bag juga bisa, lho.

    6. Makeup bisa sangat berat. Biasakan diri Anda untuk hanya membawa alat makeup yang penting digunakan seharian. Tip lainnya? Pakai produk multifungsi, seperti dual-ended eyeliner atau lip and cheek color.



    7.Biasakan membersihkan isi tas setiap minggu. Tujuannya sudah pasti untuk membuang barang-barang tidak berguna yang terbawa di tas Anda. (Silvya Winny / Image: happydancing / Shutterstock / Click Photos)

     

    BACA JUGA:

    5 Tip Memakai Tas Agar Tak Menyakiti Otot