Celebrity

Dorothy Wang Bangga Dengan Budaya Asia dan Indonesia

  by: Redaksi       19/9/2016
  • Sebagai satu-satunya wanita keturunan Asia di reality show Rich Kids of Beverly Hills (RKOBH), Dorothy Wang mengungkapkan rasa bangganya terhadap budaya Asia yang ia miliki. Psst, ternyata ia juga punya hubungan erat dengan Indonesia lho. Simak wawancara eksklusif Cosmo dengan Dorothy tanggal 10 Agustus lalu di Kraton Residence, Jakarta.

    C: Apa perubahan hidup yang terjadi sebelum dan sesudah RKOBH?

    DW: Rasanya saya masih orang yang sama, hanya saja makeup dan tatanan rambut saja sekarang lebih baik, haha! Yang jelas, sekarang orang lebih memerhatikan, mendengarkan, dan lebih tertarik kepada saya. Ketika orang bertanya apakah ini perubahan yang besar, jawabannya mungkin tidak. Saya merasa telah berada di dalam “show” sepanjang hidup saya dan merasa banyak kamera yang mengikuti. So I don’t know.



    Banyak sih orang-orang yang bertanya, “What happened to you? Orangtua Anda sangat normal dan Anda sangat, uhm, tidak.” Haha… ya, I don’t know. Bahkan di sekolah, ketika kakak dan saya memiliki guru yang sama, mereka sering bertanya apakah Janice benar-benar kakak saya karena kami sangat berbeda. It’s just so natural for me in front of camera. Bahkan ketika pertama kali shooting, saya dan Morgan sudah terlihat sangat natural dan tidak takut dengan kamera. I guess we’re just weird.

    C: Cosmo penasaran, apakah Anda berbicara dalam bahasa Mandarin ketika bersama keluarga?

    DW: Yeah, terutama bersama ibu. Ayah lebih banyak bicara dalam bahasa Inggris dengan kami, tapi biasanya kami bicara dengan bahasa Mandarin di dalam keluarga.

    C: Sebagai satu-satunya wanita keturunan Asia di dalam show, how do you embrace your Asian heritage?

    DW: Walau besar di Beverly Hills yang tidak banyak orang Asia di sana, saya selalu bangga dengan budaya Asia yang saya miliki. Karena tak banyak orang seperti saya, jadi saya selalu mengajari mereka tentang budaya Asia. Misalnya saat Tahun Baru Cina di mana ibu selalu menyewa penari naga, memesan catering mie umur panjang, dan hal-hal seperti itu. Saya pun selalu pergi ke Cina, satu hingga dua kali setahun. Secara umum Anda memang seharusnya bangga dengan diri Anda. Love the life that you lived, pekerjaan, penampilan, budaya Anda, you just have to embrace it, dan selalu berpikir positif dan percaya diri karenanya.

    C: Apa yang Anda rasakan tentang Indonesia?

    DW: Di Los Angeles, saya bertemu banyak teman dari Indonesia. Mereka sangat menyenangkan, hangat, dan itu semua sangat jarang saya temui di LA. Dan saya tahu mereka pun datang dari keluarga yang sangat kaya raya, tapi mereka tetap sangat humble, menyenangkan, dan menurut saya itu sangat menarik. Di LA, semakin terkenal keluarga Anda, rasaya semakin buruk personality orang itu. Tapi dengan teman-teman Indonesia saya, mereka adalah orang-orang paling menyenangkan yang pernah saya kenal, dan itu telah berbicara banyak tentang budaya Indonesia.

    C: Makanan Indonesia apa yang ingin Anda coba?

    DW: Saya memerhatikan beberapa orang di Indonesia lewat Snapchat bahwa mereka memakan semacam pancake yang disebut mara.. marta… oh, martabak, dan habis ini saya ingin mencobanya. Beberapa teman merekomendasikan dua tempat jadi saya rasa saya akan mencoba dua-duanya dan membiarkan rasanya yang akan menjadi jurinya, haha!



    (Martabak ini nih yang bikin Dorothy Wang penasaran.)

     

    C: Anda juga punya banyak teman di Indonesia. Apakah Anda pernah meyakinkan mereka juga untuk ikut casting acara ini?

    DW: Rasanya tidak. Mereka memang datang ke acara ulang tahun saya dan beberapa event, tapi saya memang tidak pernah berusaha untuk meyakinkan teman-teman. Saya pikir mereka cukup pemalu daripada saya. Bahkan Ezra yang sehari-hari cukup outgoing bisa jadi sangat pendiam ketika di depan kamera. Mungkin teman-teman saya di Indonesia harus bikin show Rich Kids of Indonesia, dan saya akan datang mengunjungi. (Vidi Prima / SW / Image: doc. Cosmopolitan Indonesia)

     

    BACA JUGA:  

    14 Selebriti Dengan Heterochromia Iridis

    5 Bintang Hollywood Pengisi Suara di Film Animasi

    Cerita di Balik Mewahnya Hidup Dorothy Wang