Fashion

Anniesa Hasibuan Memukau di New York Fashion Week 2016

  by: Silvya Winny       18/9/2016
  • 
    
    
    

    Perancang mode Anniesa Hasibuan merupakan desainer hijab asal Indonesia yang tampil dalam pagelaran busana New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017 pada tanggal 9 september lalu di The Dock, Skylight Moynihan Station, New York. Dengan tema D’Jakarta yang terinspirasi dari ragam budaya di ibu kota, Anniesa menampilkan koleksi yang terdiri dari 48 busana, 38 busana ready to wear dan ditutup dengan 10 busana gaun malam nan megah.

     



     

    Busana yang ditampilkan tampak anggun dan elegan. Terlihat dari koleksi busana muslim yang dikenakan seperti gaun dengan bahan sutra, setelan atasan dan bawahan yang tampak nyaman dipakai serta gaun denga detail embellishment yang luar biasa. Tak hanya permainan tradisional fashion dengan modern muslim, desainer satu ini juga berkreasi dalam palet warna pastel dan warna-warna metalik.



     

    Sebelum fashion show berakhir, gaun couture yang dibawakan oleh model Indonesia Laura Muljadi cukup menarik perhatian pada malam itu. Para penonton yang datang berdecak kagum melihat gaun berwarna dominan emas dengan detail rumit dan memukau tersebut.

     



    Wanita berhijab ini merupakan perancang mode pertama Indonesia yang mampu menembus ajang resmi New York Fashion Week (NYFW) setelah sebelumnya pernah menggelar pagelaran show di Couture Fashion Week di New York beberapa waktu lalu. Indonesia patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh Anniesa di ajang fashion show bergengsi ini. What do you think, ladies? Love it or leave it?

    (Cindy Herin/ AP/ Foto : instagram @anniesahasibuan)

     

    Baca juga :

    Trik Makeup Saat Mengenakan Hijab

    4 Trik Layering Hijab untuk Ramadhan