Beauty

Tren Makeup Memakai Liquid Lipstik di Seluruh Wajah!

  by: Ainjia Phioltia Paat       18/9/2016
  • Saat dunia kecantikan menggunakan internet sebagai penyebar berita, maka banyak tren kecantikan out-of-the-box yang tercipta. Beragam beauty challenge terbentuk dan dicoba oleh para beauty bloggers. Dari Kylie Jenner challenge (Aw, jujur saja, bukan hanya Cosmo kan yang pernah mencoba tren internet yang satu ini?), clown contouring, highlighter challenge, hingga #DontJudgeChallenge.


    Well, ada satu lagi beauty craze yang sedang merambah dunia internet, yaitu Full Face Using Only Liquid Lipstick Challenge! Tentu Anda semua sudah tahu betapa populernya liquid lipstik beberapa tahun terakhir ini, kan? Nah, dalam challenge ini, para peserta hanya diperbolehkan menggunakan liquid lipstik untuk mendandani seluruh wajah mereka! Wowza!

    Challenge ini dimulai Juni lalu oleh Amy Macedo, beauty vlogger asal Toronto, Kanada, yang mem-post video dirinya menggunakan liquid lipstik beraneka warna dan merk, sebagai pengganti foundation, blush, contour, highlighter hingga eyeliner pada seluruh wajah, di channel youtube-nya. Video tersebut sekarang telah mendapat 1,2 juta viewers! *Gasp*



    Viral video ini memancing beauty vlogger lain untuk mengikuti challenge tersebut. Sebut saja Nikkie, Shani Grimmond, Jeffree Star, Andrea Renee, Sarah Fritz, Evelina Forsell, Madison and Mallory, dan lain-lain.
    Ingin mencoba? Berikut sedikit bantuan dari Cosmo agar challenge ini tak jadi disaster untuk Anda!

    Rule #1: Make sure your face is well moisturized. Liquid lipstik cenderung mengeringkan dan bertekstur matte.

    Rule #2: Don't use your fingers. Gunakan beauty blender atau kuas foundation untuk pengaplikasian liquid lipstik di wajah. Better yet, basahi kuas atau beauty blender Anda terlebih dahulu sebelum pengaplikasian.

    Rule #3: Pilih liquid lipstik warna nude untuk “foundation” Anda.

    Rule #4: Jangan takut mencampur dua warna berbeda untuk mendapatkan warna yang Anda inginkan.

    Rule #5: Gunakan sedikit-sedikit dulu.  Tidak seperti foundation, blusher, atau eyeshadow asli yang mudah terbaur, liquid lipstik lebih sulit untuk diaplikasikan.



    Rule #6: Blend it fast! Karena teksturnya yang “lengket” dan cepat kering, maka Anda butuh gerakan cepat untuk bisa membaurnya agar tampilan tetap flawless.

    Rule #7: Pakai warna coklat untuk contour, liquid lipstik merah muda untuk blusher serta keemasan atau ber-shimmer untuk jadi highlighter

    Rule #8: Tetap gunakan kuas alis untuk mewarnai alis Anda, ya.

    Rule #9: For eyeliner, go easy with the black liquid lipstick! Even Jeffree Star hardly nailed it! LOL!

    Rule #10: Pastikan setelahnya Anda membersihkan kulit wajah dengan maksimal. Gunakan baby oil atau cleansing oil ke seluruh wajah, pijat beberapa menit lalu angkat dengan air atau cleansing wipes. Lalu ulangi lagi langkah yang sama menggunakan sabun wajah dan air.

    Selamat mencoba, girls!

    (Ainjia Paat/Dok: Courtesy of Jeffree Star, Amy Mecado, Nikkie, Madison and Mallory, Evelina Forsell Youtube)