Lifestyle

Chef Degan, Siap Membawa Kuliner Indonesia ke Paris

  by: Silvya Winny       21/9/2016
  • Setelah sukses menampilkan sejumlah sajian khas Indonesia dalam beberapa acara wine dinner di restoran berbintang 3-Michelin Schwarzwaldstube di Jerman bulan Agustus 2016 lalu selama tiga tahun berturut-turut, kini Master Chef Indonesia, Chef Degan Septoadji, siap membawa kuliner Indonesia ke mancanegara. Kali ini ia akan menuju Paris, kota yang dikenal sebagai pusat gastronomi dunia dalam rangkaian acara Festival Colorful Indonesia pada 14-16 Oktober mendatang. Promosi kuliner ini akan menampilkan sejumlah hidangan populer Indonesia yang menjadi bagian acara dalam rangka perayaan HUT ke-71 Republik Indonesia.

    Chef Degan Siap Taklukan Paris

    “Merupakan sebuah kehormatan sekaligus tantangan bagi seorang chef untuk menampilkan kuliner bangsanya di Paris yang terkenal akan haute cuisine atau hidangan tingkat tingginya,” ujar Chef Degan, “Apalagi masyarakat Eropa umumnya menikmati cita rasa gurih, asam, segar, manis dengan tingkat kepedasan yang wajar agar masih dapat menikmati sensasi aneka rasa lainnya, terutama karena hidangan akan dipadukan dengan wine,” tambahnya lagi dengan semangat.



    Beberapa Hasil Kreasi Chef Degan

    Cosmo jadi penasaran, apa hidangan yang akan ditampilkan oleh Chef Degan? Nantinya, hidangan yang ditampilkan diambil dari beberapa menu favorit di Café Degan Bali, restoran milik Chef Degan, seperti Bebek Bumbu Bali, Iga Kambing Bumbu Ketumbar, Daging Sambal Hijau, Salmon Sayur Lodeh, Sambal Goreng Udang, Rendang, dan Ayam Bumbu Rujak. Cosmo yakin untuk ukuran chef yang sudah mengecap banyak pengalaman seperti Chef Degan, plus dengan hidangan Nusantara hasil kreasi yang akan disajikan nanti, tak heran kalau reservasi meja hampir terisi penuh sejak jauh hari! (Silvya Winny / VP / Image: dok. Chef Degan)




    Baca Juga: