Lifestyle

Megahnya Gala Premiere Film Ini Kisah Tiga Dara

  by: Kezia Calesta       21/9/2016
  • Pada hari Sabtu, 27 Agustus lalu, sekitar seribu pengunjung memadati bioskop Epicentrum XXI dalam rangka acara premiere film Ini Kisah Tiga Dara. Ternyata, persembahan spesial yang disiapkan oleh SA Films dan Kalyana Shira Films ini bukan sekedar gala premiere biasa, lho.

     



     

    Gemerlapnya premiere film ini sudah terasa dari red carpet moment yang digelar untuk menyambut para pembuat film Ini Kisah Tiga Dara: sutradara Nia Dinata, co-scriptwriter Lucky Kuswandi, lalu para pemeran di film ini: para Tiga Dara milenial Shanty Paredes, Tara Basro, dan Tatyana Akman, legenda seni Indonesia Titiek Puspa, juga para pria tampan Reuben Elishama dan Richard Kyle. Para bintang pun kemudian menunjukkan talenta mereka di atas panggung musik yang diikuti oleh flash mob yang meriah.

     

     

    Film Ini Kisah Tiga Dara juga menandai kembalinya Nia Dinata menyutradarai film fiksi panjang setelah lima tahun, dan hal ini ditanggapi oleh aktor Oka Antara yang berkata, “Teteh Nia jarang membuat film, tapi sekali membuat film hasilnya pasti menakjubkan. Apalagi ini film musikal, hasilnya luar biasa menghibur, penggabungan laju cerita dan lagu-lagunya tidak dragging.” Kurang lebih pendapat sama dilontarkan aktris Atiqah Hasiholan: “Teh Nia, meskipun jarang menyutradarai, tapi kalau membuat film itu selalu comes from the heart, termasuk film ini. Jadi hasilnya film Ini Kisah Tiga Dara ini heartwarming, sesuatu yang baru dan segar untuk perfilman Indonesia.”

     

     

    Isu film ini juga mendapat perhatian khusus dari beberapa penonton, seperti dari Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Pesik yang berkata, “Filmnya menarik, kemasannya sangat menghibur, dan membawa hal-hal yang masih jadi persoalan besar di lingkungan sosial kita dengan cara yang sangat kontemporer."



     

     

    Selain itu, lokasi pengambilan film Ini Kisah Tiga Dara yang sebagian besar diambil di Maumere juga mendapat perhatian khusus. Aktris dan produser Marcella Zalianty berkata, “Film ini menyajikan pemandangan Indonesia yang indah sekali, yang natural, berbeda dari yang kita lihat kebanyakan.” Cosmo pun setuju - jadi ingin travel ke Maumere, deh! (Kezia Calesta / VP / Image: doc. IKTD Press Release)

     

    BACA JUGA:

    Peluncuran Film Tiga Dara Hasil Restorasi 4K

    Mengenal Lebih Dekat Seorang Richard Kyle

    Tatyana Akman x Gucci di Cosmopolitan Indonesia September 2016

    Cosmopolitan Indonesia Fashionable 18th Anniversary with Dian Sastro, Julie Estelle, Tara Basro