Beauty

7 Cara Agar Makeup Tetap Awet Saat Hujan

  by: Ainjia Phioltia Paat       21/9/2016
  • Ingin tetap cantik di musim hujan memang banyak tantangannya. Namun bukan berarti hal ini mustahil. Anda hanya membutuhkan persiapan dan produk yang tepat! Berikut 7 trik dari Cosmo agar Anda tetap flawless saat menerjang hujan!

    1. Primer First
    Setelah membersihkan dan mengaplikasikan moisturizer ke seluruh wajah dan leher, gunakan primer terlebih dahulu agar makeup tahan lama, walau terkena hujan sekali pun. Foundation primer, eye primer, dan lip primer merupakan 3 yang wajib digunakan.

    2. Max Cover
    Selain pilih produk yang waterproof, gunakan makeup yang memiliki daya coverage dan warna yang kuat seperti stick foundation serta matte lipstick.



    3. Mix it Up
    Tak ada salahnya menumpuk dua produk blusher dengan tekstur berbeda agar lebih tahan lama. Kenakan cream blush dahulu, baru tumpuk dengan powder blush. Terakhir, lapisi dengan highlighter cair untuk efek kilau segar yang natural.

    4. Pencil Everything
    Untuk makeup mata yang tahan lama, gunakan kohl pencil tahan air untuk membentuk cat eye dan lapisi dengan eyeliner liquid. Gunakan juga lip liner untuk melapisi bibir sebelum melapisinya dengan lipstik matte.

    5. Bye, Frizz
    Musim hujan dengan udara yang lembap mengakibatkan rambut jadi frizzy dan sulit diatur. Hindari hal tersebut dengan menggunakan produk styling berbahan dasar silikon yang ringan, sebelum mem-blow rambut. Tak sampai disitu saja, agar tatanan rambut tak rusak tertiup angin, atau lebih runyam lagi, terkena air hujan, gulung rambut jadi loose bun sebelum menembus hujan! Hindari mengunci rambut dengan karet, gunakan french hair pin berukuran besar. Atau, kepang rambut jadi kepang panjang yang loose sebelum menyembunyikannya di bawah hoodie.



    6. Seal it All
    Setelah selesai mengenakan makeup, spray wajah dengan finishing spray yang membantu menghalau kelembapan melunturkan makeup dan mengunci makeup pada tempatnya.

    7. Bring the Essentials
    Walau sudah menggunakan makeup tahan air, Anda tetap butuh membawa makeup di tas Anda untuk berjaga-jaga. Bawa compact powder, eyeliner dan lipstik di purse untuk touch up.


    (Ainjia Paat/Image: Valerie Bartea/Shutterstock/Clickphotos)