Love & Sex

Ini Alasan Pasangan Millennial Jarang Bercinta

  by: Silvya Winny       22/9/2016
  • Nyatanya, generasi yang lahir antara tahun 1980 sampai 2000 ini lebih jarang berhubungan seksual dibandingkan generasi X dan Baby Boomers. Ini alasannya!

     

    Terlalu Sibuk Bekerja?



    Menurut Washington Post, salah satu alasan generasi millennial malas melakukan hubungan seksual adalah karena mereka terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja sehingga terlalu lelah untuk melakukan seks. Walaupun begitu, Jean M Twenge Ph.D, penulis buku Generation Me, berhasil membuktikan bahwa hal tersebut bukan faktor utamanya. Lalu apa?

     

    It's Gadget!

    Yup, Twenge mengatakan bahwa pasangan muda saat ini terlalu sibuk dengan gadget-nya. Berdasarkan tulisan Twenge dalam Psychology Today, generasi muda ini lebih memilih menyibukkan diri dengan saling berkirim pesan lewat chatting, memakai Snapchat, serta menggunakan sosial media lainnya untuk berinteraksi. Bahkan, penelitian yang dilakukan oleh Prosper Insights & Analytics for the Media Behavior and Influence Study, generasi millennial menghabiskan 38% waktunya dalam sehari untuk mengakses sosial media dan saling mengirim pesan. Hal ini membuat ketertarikan untuk melakukan hubungan seksual menjadi lebih kecil.

     

    Muncul Kebiasaan Baru

    Menurut studi yang dilakukan oleh Goldman Sachs, generasi millennial merupakan generasi yang memilih untuk mengulur waktu sebelum berkomitmen untuk menikah. Survey yang dikeluarkan oleh Pew Research Center di Amerika menunjukkan bahwa hanya 23% pasangan millennial yang memutuskan untuk menikah sebelum berumur 32 tahun. Bahkan, pasangan yang sudah menikah pun kembali mengulur waktu sebelum memiliki anak. Hal ini membuat pasangan millennial tak lagi memiliki ketertarikan tinggi untuk melakukan seks.

     



    Mencari Waktu

    Penelitian yang dilakukan oleh YouGov, market research company dari Inggris, menunjukkan bahwa hanya 38% pasangan millennial yang sempat bercinta beberapa kali dalam satu bulan, walau sejujurnya 64% pasangan menginginkan kesempatan yang lebih banyak. Perbedaan jam kerja serta kesibukan lain seperti hang out bersama sahabat membuat waktu intim bersama pasangan menjadi jauh berkurang. Psst, bahkan 89% pasangan ini mengaku bahwa hubungan mereka pasti akan semakin mesra jika mereka punya waktu bersama lebih banyak. Ouch! Are you one of these, dear?

    (Alvin Yoga / SW / Image: SydaProductions/ClickImages/Shutterstock)

     

    Baca juga:

    Generasi Millennial Malas Bekerja? Baca Dulu Alasannya!

    Untuk Anda yang Baru Pertama Kali Bercinta, Baca Tip Ini!

    Berapa Lama Pria Bisa Tahan Untuk Tidak Bercinta?