Celebrity

Arifin Putra Bicara Tentang Media Sosial

  by: Salli Sabarrang       24/9/2016
  • Kira-kira bagaimana tanggapan Arifin Putra tentang media sosial saat ini? Yuk, initip wawancara Cosmo dengan si aktor tampan ini.

    Cosmo: Apakah Anda termasuk pengguna aktif dari media sosial?
    Arifin: Jujur saja, tidak terlalu aktif, hahaha. Tapi saya berusaha untuk lebih aktif lagi. Ya saya sih salut dengan orang-orang seperti Daniel Mananta atau Acha Septriasa. Mereka bisa tuh tetap berkegiatan, ngobrol dengan orang lain, foto, kemudian posting di social media, lalu lanjut ngobrol lagi. Kalau saya sih proses dalam mem-posting foto di media sosial itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Ya, saya harus memikirkan terlebih dahulu foto mana yang bagus kemudian menggunakan filter apa. Oh ya, saya juga saat sedang bekerja biasanya tidak memegang ponsel.

    Cosmo: Bagaimana Anda melihat media sosial saat ini?
    Arifin: Bagi saya, media sosial itu membuat dunia menjadi lebih kecil. Membuat kita semua menjadi lebih terkoneksi di dunia maya dan menjadi asing di dunia nyata. Social media membuat kita bisa lebih dekat, apalagi hubungan saya dengan para fans. Mereka bisa bicara langsung hanya dengan memberikan komentar di akun media sosial saya. Sedangkan dulu, hal ini sangat sulit untuk dilakukan terlebih bagi penggemar yang tinggal di luar Jakarta. Sekarang dengan social media, mereka bisa lihat aktifitas dan foto-foto saya.



    Cosmo: Apa kekhawatiran Anda akan media sosial?
    Arifin: Tentu saja! Sekarang saat janjian dengan teman-teman pasti akan berakhir dengan bermain ponsel masing-masing. Tidak ada interaksi. Jarang sekali ngobrol face to face, setelah foto bareng pasti sudah sibuk dengan smartphone masing-masing. Ya, terkadang media sosial dan smartphone membuat kita jauh dengan orang-orang yang bahkan ada di depan mata kita.

    Cosmo: Punya aturan khusus tentang foto yang akan Anda posting di media sosial?
    Arifin: Saya ingin menginspirasi orang lain lewat media sosial, jadi biasanya saya akan sharing tentang hobi traveling serta pekerjaan yang saya lakukan. Tapi untuk teman dan keluarga, saya cukup protektif. Dua hal ini memang saya anggap sebagai seuatu yang tidak harus saya sharing ke dunia luar.

    Cosmo: Media sosial yang paling Anda sukai?
    Arifin: Instagram dan sekarang sih mulai ngulik Facebook. Bagi saya, Instagram itu seperti etalase di mana saya bisa posting berbagai macam foto. Sedangkan Facebook, bagi saya lebih bisa bercerita apalagi mereka sudah menambahkan banyak fitur. Sekarang sih saya sedang membuat video diary di Facebook tentang liburan saya ke Nepal beberapa waktu yang lalu.


    Akreditasi:
    Fotografer: Raja Siregar
    Stylist: Alia Husin
    Penulis: Salli Sabarrang/ VP
    Kemeja: Gucci
    Make up: Lala Barbie
    Hair: Mulyadi
    Lokasi: Four Seasons Hotel, Jakarta

    BACA JUGA:



    Arifin Putra dan Karakter Fashion-nya

    Karier Melesat dengan Media Sosial

    10 Tanda Anda Kecanduan Media Sosial

    6 Kebiasaan di Media Sosial yang Bisa Merusak Hubungan