Beauty

Cara Hemat Melakukan Bikini Waxing

  by: Arinda Christy       28/9/2016
  • Well, tak bisa dipungkiri memang harga perawatan kecantikan yang satu ini terbilang cukup pricey. Apalagi jika Anda terbiasa melakukannya di sebuah salon kecantikan yang menawarkan layanan hard wax untuk menghilangkan bulu-bulu di bagian Miss Cheerful. Ada yang rutin melakukannya setiap 2 bulan sekali, ada juga yang melakukannya hanya saat mau berlibur ke pantai atau ada acara spesial dengan pasangan (no... don't let him lost in your bushes, honey).

    Nah, salah satu trik Cosmo untuk menyiasati budget perawatan ini adalah dengan melakukannya di dua tempat yang berbeda. Jadi, saat bulu-bulu sudah semakin atau terlalu tebal, coba datangi tempat waxing yang menyediakan treatment hard wax. Memang sih ini akan sedikit menguras kantong Anda di awal perawatan, tapi rata-rata mengeliminasi bulu menggunakan hard wax akan terasa lebih less pain. Setelah 2-3 bulan, biasanya bulu-bulu tersebut mulai tumbuh. Inilah saatnya Anda untuk mengunjungi tempat waxing berbeda yang menawarkan treatment lainnya, seperti caramel wax, soft wax, ataupun sugaring yang biasanya memiliki harga lebih murah dan sedikit lebih sakit jika Anda melakukannya saat kondisi bulu terlalu tebal (hal ini tergantung dari sensitivitas kulit dan pain ressistance dari masing-masing wanita). Jadi, selain lebih hemat, menghilangkan bulu-bulu yang lebih tipis dengan cara ini juga akan terasa lebih nyaman.

    Tetapi, trik hemat budget ini juga kembali lagi kepada kenyamanan Anda, sih. Jika Anda memang lebih suka dan sudah terbiasa menghilangkan bulu-bulu hanya dengan satu jenis wax saja, maka Cosmo juga tidak akan melarang Anda untuk berhenti melakukannya.  Namun, tak ada salahnya untuk mengingat trik ini saat pengeluaran sedang cukup banyak, tapi Anda tetap ingin menjaga kebersihan Miss Cheerful setiap saat, bukan?



    O iya, untuk menjaga kebersihan daerah intim Anda, pastikan setiap tempat waxing pilihan Anda juga memiliki no double dipping policy, ya!  

     


    via GIPHY

    (Arinda Christi/Image: Maridav/ShutterStock/ClickPhotos)

     



    BACA JUGA:

    Before-After Bikini Wax

    9 Trik Brazilian Waxing Tanpa Rasa Sakit

    Siapkan Lima Hal Ini Sebelum Bikini Waxing Perdana

    Brazilian Waxing: Do's and Dont's - Jakarta

    Waxing: What You Need To Know

    Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Waxing